KADO ISTEMEWA HUT RI

Kelurahan Cyber Kubu Gulai Bancah Juara Nasional


Selasa, 16 Agustus 2016 - 14:59:21 WIB
Kelurahan Cyber Kubu Gulai Bancah Juara Nasional Indra Heldi Lurah Kubu Gulai Bancah, menerima tropy juara Kelurahan Berpretasi dari Mendagri Cahyo Kumolo. Dok. Rismal Hadi
Kelurahan Cyber Kubu Gulai Bancah Juara Nasional 
 
BUKITTINGGI, HALUAN-Menyusul keberhasilan Bukittinggi menjadi kota  terbersih Nasional  dengan merebut  Adipura Kirana, pada tingkat Kelurahan  pun pretasi tingkat Nasional  diukir. Kelurahan Kubu Gulai Bancah hari ini mempersembahkan  "kado istimewa HUT RI ke-71" bagi pemimpin dan warga  kota Bukittinggi dengan merebut juara I Lomba Kelurahan Berprestasi. 
"Alhamdulillah,  Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan , tahun ini berhasil memboyong gelar  Juara.  Tadi malam pak Lurah, Indra Heldi, langsung menerima  tropy Juara I Kelurahan Berprestasi Region I  Sumatra dari pak  Mendagri  Cahyo Kumolo ,"  jelas    Kepala Kantor  PMPKN Bukittinggi  Rismal Hadi dari Jakarta, Selasa siang. Rismal  langsung mendampingi Lurah Kubu Gulai Bancah untuk mengikuti Upacara peringatan Detik-detik  Poklamasi  di Istana Negara 17 Agustus,  Rabu besok.
 
Mulai 2016 ini Tim Penilai hanya  menetapkan Juara untuk IV Region di Indonesia. Karena kondisi kelurahan tidak sama. Kelurahan  di Jakarta tentu berbeda dengan yang di Distrik Merauke. 
 
Rismal Hadi menjelaskan, semua kelurahan  finalis hampir sama dalam  nilai kepemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan. Nilai lebih dan keunggulan kompetitif    Kubu Gulai Bancah,  adalah keberhasilannya sebagai Kelurahan Cyber yang  menerapkan semua pelayanan berbasis  perangkat teknologi canggih  dan jaringan internet. " Untuk  pengurusan  adminstrasi, warga tidak perlu lagi  datang dan  antre  berlama-lama di kantor Lurah, cukup   mendaftar secera  online saja,"  jelasnya.
 
 Demikian pula dalam layanan kepustakaan dan kearsipan, juga dilakukan secara online. Bahkan untuk mendapatkan pelayanan medis di Puskesmas Gulai Bancah, warga cukup melakukan registrasi secara online saja. Tidak perlu lagi datang dan duduk antre  di Puskesmas menunggu nomor panggilan. "Ya, Kubu Gulai Bancah kini adalah icon Kelurahan Cyber di Indonesia," pungkas Rismal Hadi. (h/dn*)
   
 

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]