Hadang Mobil, Polsek Matur Tangkap Komplotan Pencuri di Swalayan


Selasa, 16 Agustus 2016 - 22:27:46 WIB
Hadang Mobil, Polsek Matur Tangkap Komplotan Pencuri di Swalayan Dua diantara komplotan pecuri di swalayan yang ditangkap di Padang Gelanggang Matur. RAHMAT HIDAYAT
Agam, Haluan- Kepolisian Sektor Matur berhasil menangkap, komplotan  pencuri swalayan Mayang Taurai Lubuk Basung tidak jauh, dari kantor Polsek Matur, di Padang Gelanggang sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (16/8). Polisi mengehentikan laju kendaraan meraka dengan menghadang mobilnya di tengah jalan.
 
Kepala Kepolisian Sektor Matur, AKP Khairul, mengatakan, penangkapan komplotan tersebut, berawal dari informasi pesawat HT, jika Satuan Reskrim Agam sedang melakukan pengejaran terhadap satu unit mobil Innova warna hitam dengan nomor polisi BM 19 XX. Mobil tersebut diduga merupakan kendaraan yang digunakan pencuri.
 
" Kita mendapatkan informasi ada mobil yang digunakan pencuri, lari dari Lubuk Basung. Setelah mendaptkan informasi tersebut, kita langsung kerahkan petugas untuk menghadang mobil tersebut. Saat mobil itu sudah terlihat anggota kami langsung menghentikan," katanya.
 
Dikatakan Khairul, tidak ada perlawanan dari pencuri. Dari dalam mobil tersebut pihaknya mengamankan enam orang, yang terdiri dari tiga orang laki-laki dan tiga orang perempuan. " Setelah kita introgasi di antara mereka mengakui telah melakukan pencurian di swalayan Mayang Taurai," ungkapnya.
 
Dari tangan mereka polisi mengamankan, lebih kurang empat kaleng susu. Sekitar pukul 18.00 WIB, enam orang tersebut dibawa ke Polres Agam. " Kasus ini sudah ditangani Polres Agam, Karena TKP nya di Lubuk Basung," jelasnya.
 
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Agam, AKP Syafrizen mengatakan, anggota sadang mengambil keterangan enam orang tersebut. Tiga orang dipastikan tersangka karena mengaku telah melakukan pencurian tersebut. Mereka adalah, May, Enjel, dan Yanti. Mereka merupakan warga Padang. Tiku, dan Lubuk Basung. Sementara tiga orang lain termasuk sopir mengaku tidak tahu menahu.
 
" Kita masih memeriksa mereka untuk lebih lengkapnya nanti kita informasikan kembali. Yang jelas ada tiga orang tersangka dalam kasus ini. Kita akan dalami dahulu," jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juli 2020 - 13:10:18 WIB

    Kunjungan ke Mapat Tunggul Selatan, Wagub Nasrul Abit Dihadang Medan Ekstrim

    Kunjungan ke Mapat Tunggul Selatan, Wagub Nasrul Abit Dihadang Medan Ekstrim HARIANHALUAN.COM - Kunjungan kerja hari kedua di Kabupaten Pasaman, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kembali mendatangi sejumlah lokasi. Perjalanan pada pagi hari dimulai dari Lubuk Sikaping hingga bermalam di daerah.
  • Ahad, 25 Oktober 2015 - 19:05:31 WIB

    Warga Hadang Truk Pengangkut Alber

    DHARMASRAYA, HALUAN — Ratusan anak Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya meng­hadang truk pengangkut alat berat (alber) yang melewati jalan kampungnya, Jumat (23/10) sore. M.

  • Jumat, 31 Juli 2015 - 20:05:11 WIB

    Kubu Irwan Fikri Galang Kekuatan Besar Hadang Lawan

    AGAM, HALUAN — Pasangan bakal calon kepala daerah, Kabupaten Agam Indra Catri-Trinda Farhan, dan Irwan Fikri-Chairunas sudah mulai menyusun kekuatan untuk menggulung bakal calon lawan masing-masing. Seti.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]