HUT RI, Ipemi Undang Veteran


Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:55:10 WIB
HUT RI, Ipemi Undang Veteran

Menyambut hari ke­mer­dekaan Indonesia  ke-71 tahun,  Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Sumbar undang puluhan veteran dan pejuang kemer­dekaan Indonesia menyak­sikan demo masak. Ber­tema­kan merah putih, puluhan ibu-ibu ini memasak lapis Surabaya Merah Putih.

“Kehadiran 29 para pe­juang guna berbagi semangat juang, kebahagiaan dan ke­nangan. Karena negara yang baik adalah,  negara yang menghargai para pe­juangan­nya,” ujar Ketua IPEMI Sum­bar Lisda Rawdha Rabu (17/8).

Istri bupati Pesisir Selatan ini  mengatakan, kehadiran  pejuang veteran tersebut, menumbuhkan semangat ba­ru bagi  pengusaha muslimah yang tergabung dalam IPEMI Sumbar yang turut hadir di acara tersebut. 

“Mereka membagi se­mang­at juang, yang selama ini masih mereka pelihara meski usia mereka sudah renta. Kami berbagi paket sarung, sajadah, baju batik dan mukenah dan sedikit uang untuk mereka per­guna­kan berobat, semoga bisa manfaat bagi mereka,” tam­bah mantan pramugari Ga­ruda Indonesia ini.

Istri dari Hendra Joni ini turut ketika para pejuang veteran tersebut ikut larut dalam kenangan mereka se­ma­sa berjuang merebut ke­mer­dekaan. Secara spontan, para pejuang tersebut men­yanyikan lagu Jepang yang masih mereka hafal. 

“Tidak hanya melakukan aksi sosial dengan para ve­te­ran pejuang, ibu-ibu IPEMI Sum­bar banyak yang ber­ba­kat dan punya talenta yang ber­potensi. Yang pintar ma­sak berbagi ilmu masak de­ng­an ibu-ibu yang lainnya,” paparnya.

Ia mengungkapkan, Ipe­mi  bukan hanya organisasi wanita. Namun, banyak agen­da sosial dan kegiatan positif lainnya. Di antaranya, men­cipta­kan pengusaha muslim dalam berbagai bidang. 

“Kami  akan berdayakan semua anggota Ipemi yang memiliki talenta dan bakat positif untuk menciptakan pengusaha baru yang ber­potensi,” tambahnya.

Lisa Wahyuni salah satu anggota Ipemi Sumbar, lebih memilih tema demo masak yang disesuaikan dengan tema hari kemenangan, be­rupa Lapis Surabaya Merah Putih. 

“Lapis Surabaya, sudah dikenal enaknya, cara buat­nya simpel untuk pemula sangat cocok karena ini etnik dan tidak pernah gagal,” ujarnya. (h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Februari 2020 - 17:00:19 WIB

    Haluankepri.com HUT ke- 1: Terima Kasih Narasumber, Relasi, dan Pembaca

    Haluankepri.com HUT ke- 1: Terima Kasih Narasumber, Relasi, dan Pembaca BATAM, HARIANHALUAN.COM – Tidak ada kalimat yang pantas diungkapkan saat ini selain ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh narasumber, relasi, dan pembaca haluankepri.com. Soalnya, berkat dukungannya, telah menjadika.
  • Jumat, 29 Desember 2017 - 12:18:14 WIB

    Air Terjun Limau Gadang Lumpo, Tawarkan Nuansa Sejuknya Hutan

    Air Terjun Limau Gadang Lumpo, Tawarkan Nuansa Sejuknya Hutan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Tak hanya kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan atau Carocok Painan Kecamatan IV Jurai yang dianugerahi keindahan alam yang mempesona di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Namun, hampir keseluru.
  • Sabtu, 25 Juni 2016 - 02:46:20 WIB

    Hutri Jambak, Penyanyi dan Abdi Negara

    Hutri Jambak, Penyanyi dan Abdi Negara BUKITTINGGI, HALUAN—Kiprah Hutri Jambak di industri musik Minang boleh dibilang masih baru. Namun bergelut dengan dunia seni bukanlah suatu hal yang asing bagi penyanyi minang muda ber­bakat ini..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]