Bupati Pasbar Jadi Irup HUT RI ke-71


Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:57:30 WIB
Bupati Pasbar Jadi Irup HUT RI ke-71 Bupati memberikan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya secara simbolis kepada para tiga orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasbar.

PASBAR, HALUAN — Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Syahiran jadi Inspektur Upacara (Irup) bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tingkat Kabupaten Pasbar, Rabu (17/8) di Halaman Kantor Bupati setempat.

Ribuan peserta mengikuti upacara ini yang terdiri dari Korsik dari Pasukan TNI, POLRI, Satpol PP, KORPRI, PNS, PGRI, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa, pelajar, PMR dan pramuka.

Selain itu ratusan undangan juga terlihat hadir antara lain Pimpinan Forkom­pinda, Pimpinan dan Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Para Veteran, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Pasbar. Sementara di luar halaman juga terlihat masyarakat menyaksikan upacara ini dengan tertib.

“Sebagai warga bangsa terus men­junjung komitmen dan senantiasa melak­sanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme,” tutur Syahiran pada Haluan, usai digelarnya upacara. Lebih lanjut, dikatakan bupati, tugas berat mengisi kemerdekaan adalah mewu­judkan kemandirian ekonomi bangsa. “Maka menjadi tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk dapat mengukir sejarah baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri,” ungkapnya.

Selain itu, Syahiran juga memberikan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya secara simbolis kepada para tiga orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasbar dengan kriteria kategori tanda kehormatan 30 tahun mengabdi sebayak 1 orang , 20 tahun mengabdi sebanyak 1 orang dan 10 tahun mengabdi sebanyak 1 orang. (h/idn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]