Bupati Pastikan Lantik Sekda Bulan Ini


Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:58:12 WIB
Bupati Pastikan Lantik Sekda Bulan Ini Bu­pati Pa­saman Barat, Sya­hiran

PASBAR, HALUAN — Bu­pati Kabupaten Pa­saman Barat, Sya­hiran dalam waktu dekat akan ber­ko­ordinasi dengan gu­bernur terkait dengan penetapan Sek­retaris Daerah (Sekda). “Dalam bulan Agustus ini kami akan bertemu dengan gubernur untuk meng­koordinasikan mengenai penata­pan Sekda nantinya,” kata Bupati di Simpang Empat, Selasa (16/8).

Ia mengatakan, dirinya sudah menerima tiga nama calon Sekda yang lulus dar hasil seleksi terbuka oleh panitia seleksi pada Selasa (9/8) lalu. Tiga nama itu itu, sesuai urutan abjad adalah Andrinaldi, Manus Handri dan Yasri Uripsyah.

“Dari tiga nama itu akan ditetapkan menjadi satu nama yang akan dilantik secepatnya,” katanya.

Ketika ditanya siapa calon kuat dari tiga nama itu, ia enggan menyebutkannya dan berjanji akan diumumkan setelah dilaku­kannya koordinasi dengan gu­ber­nur serta dilaporkan ke Ko­misi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Sabar saja. Secepatnya akan kita tetapkan dan umumkan. Saya menargetkan bulan Agustus ini Sekda sudah harus dilantik,” tegasnya.

Dari tiga nama ter­sebut telah me­mi­liki rekam jejak men­duduk jabatan eselon II. Andrinaldi saat ini menjabat sebagai Ke­pala Badan Satuan Polisi Pamong Praja, sebelumnya pernah men­jabat sebagai Ke­pa­la Badan Lingku­ngan Hidup dan Kepala Badan Pemberdayaan Mas­yara­kat.

Selanjutnya Manus Handri pernah menjabat sebagai Asisten III, Kepala Bappeda, Kepala Inspektorat dan Staf Ahli di Pemkab Pasaman Barat. Se­dangkan Yasri Uripsyah yang saat ini menjabat sebagai Sekda Pemkab Pasaman Barat, sebe­lum­nya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Ke­pala Badan Pemberdayaan Ma­syarakat.

Ia menegaskan, seleksi ter­buka untuk jabatan Sekretaris Daerah sesuai tuntutan Undang-undang No 5 Tahun 2014 ten­tang ASN, dimana dijelaskan bagi jabatan pimpinan dearah diharuskan mengikuti seleksi terbuka. Selain itu juga ber­dasarkan persetujuan reko­men­dasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-1018/KASN/6/2016 tanggal 13 Juni 2016. (h/idn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]