37 Paskibaraka Pasbar Sukses Kibarkan Merah Putih


Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:59:28 WIB
37 Paskibaraka Pasbar Sukses Kibarkan Merah Putih BUPATI Pasbar dan Ketua TP-PKK foto bersama anggota Paskibaraka. (IDEN)

PASBAR, HALUAN — Pe­merintah daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) telah mengukuhkan sebanyak 37 personil pengibar bendera merah putih, Senin (15/8) malam di Aula Kantor Bupati Setempat.

“37 personil itu meru­pakan putra-putri  terbaik asal Pasbar yang memiliki keistimewaan sebagai persinil pengibar bendera pada upa­cara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemer­dekaan Republik Indonesia ke-71,” tutur Syahiran.

Ia menambahkan, setelah dikukuhkan, para anggota paskibra akan menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada acara detik-detik Proklamasi Kemer­dakaan Republik Indonesia di depan kantor bupati Pasbar.

Selain itu, anggota Pas­kibra yang berasal dari siswa-siswa SMA/SMK/MA di Pasbar dilatih sudah cukup lama berupa pembinaan dan latihan dari bulan Juli dan akan bertugas mengibarkan bendera pada detik-detik proklamasi serta menurun­kan bendera pada sore hari­nya.

“Jaga semangat persatuan dan kesatuan, sehingga bang­sa ini ke depan akan berdiri semakin kokoh dan kuat serta tanamkan dengan kuat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati,” pungkasnya.

Di kesempatan itu turut hadir,Wakil Bupati Pasbar Yulianto, Dandim 0305 Pasa­man Letkol Arm Cosmas Pramudhito, Wakapolres Pasbar Kompol Rendra, Ke­tua PKK Pasbar Yun Sya­hiran, Ketua GOW Sifrowati, Sekda Yasri Uripsyah, Kepala Satuan Kerja Perangkat Dae­rah( SKPD ). Pimpinan For­kompinda. (h/idn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 18:35:06 WIB

    Mantap, 37 Warga Sungai Pinang Terima Bantuan Kapal Senilai Rp10 Juta

    Mantap, 37 Warga Sungai Pinang Terima Bantuan Kapal Senilai Rp10 Juta HARIANHALUAN.COM - Melalui alokasi dana desa tahun 2020, pemerintah Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan memberikan bantuan kapal kepada 37 warganya. Dimana, setiap kapalnya bernilai .
  • Senin, 01 Juni 2020 - 11:02:00 WIB

    Waduh! Kontak dengan Pasien Positif, 37 Nakes Puskesmas Barung-barung Belantai Jalani Karantina

    Waduh! Kontak dengan Pasien Positif, 37 Nakes Puskesmas Barung-barung Belantai Jalani Karantina HARIANHALUAN.COM - Setelah diduga menjalin kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 37 orang tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Barung-Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pess.
  • Ahad, 07 Oktober 2018 - 08:23:16 WIB

    Ada 737 Kasus Perceraian di Payakumbuh, 75 Persen Digugat Istri

    Ada 737 Kasus Perceraian di Payakumbuh, 75 Persen Digugat Istri PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Angka perceraian di Payakumbuh semakin meningkat saja. Hal itu terlihat dari jumlah perkara gugatan perceraian di wilayah hukum Pengadilan Agama (PA) Payakumbuh. Hingga Oktober 2018, jumlah perka.
  • Rabu, 12 April 2017 - 12:11:56 WIB

    374 Bunda PAUD Dikukuhkan

    SIJUNJUNG, HALUAN - Sebanyak 374 orang Bunda PAUD (delapan Bunda PAUD kecamatan, 62 Bunda PAUD nagari dan 304 Bunda PAUD jorong) di Kabupaten Sijunjung dikukuhkan di Balairung Lansek Manih, Selasa (11/4). .
  • Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:02:47 WIB

    MTQ Nasional ke-37 Kab. Solok Dibuka Gubernur

    MTQ Nasional ke-37 Kab. Solok Dibuka Gubernur AROSUKA, HALUAN — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-37, ting­kat Kabupaten Solok resmi ditabuh, Kamis (28/7) ke­maren. Bertempat di Pasar Raya Talang, kecamatan Gu­nung Talang, MTQ yang diikuti oleh 14 kecamat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]