Sungayang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ ke-39


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:01:05 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Kecama­tan Sungayang menyatakan siap jadi tuan rumah penyelenggaraan Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Tanah Datar ke-39  yang alan digelar pada tanggal 21 sampai 26 Agustus 2016.

“Panitia penyelenggara sudah dapat bekerja maksimal dan bersatu untuk menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Tanah Datar ke-39 di Sungayang,” kata Camat Sungayang, Liza Martini, selaku Ketua Umum Panitia MTQ ke-39 saat rapat evaluasi di Aula Kantor Bupati Pagaruyung, Senin (15/8).

Liza Martini meminta panitia pelaksana hendaknya dapat melibatkan seluruh unsur masyarakat termasuk perantau, sehingga MTQ dapat berjalan lancar dan sukses.

“Panitia sudah bekerja keras mem­persiapkan sarana dan prasarana, sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada lagi permasalahan yang berarti,” ujarnya.

Ia mengharapkan pelaksanaan MTQ ke-39 ini mampu mendekatkan masyarakat pada ajaran Alquran sebagai pedoman hidup. “Alquran hendaknya mampu memo­tivasi kita untuk membaca dan menga­malkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya.

Liza menyebutkan, dengan MTQ juga mampu menciptakan masyarakat yang agamis, aman, nyaman, damai, tentram dan membangun daerah lebih baik. Ajang MTQ dapat dijadikan syiar agama Islam di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Bidang Lomba, Afrizon menyampaikan persiapan yang telah dilaksanakan seperti penetapan lokasi lomba, pemondokan, panggung utama, pemondokan dewan hakim dan sebagainya.

Ia menyebutkan pelaksanaan MTQ ke-39 yang mengambil tema memantapkan nilai-nilai Alquran menuju Tanah Datar madani ini, ditempatkan di sembilan masjid, satu musala, dua SLTA, satu SLTP, satu SD, dan satu lapangan bola kaki sebagai tempat mimbar utama.

Ikut dalam rapat evaluasi tersebut, Asisten II Setdakab Tanah Datar, Helfi Rahmi Harun, Kepala Kantor Kemenag Malikia, Ketua LPTQ Masnefi, Sekretaris LPTQ Ali Nardius, Kabag Kesra Yuhardi, camat, dan Panitia Kerja MTQ. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]