Kepengurusan GSB Tanah Datar Terbentuk


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:04:03 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Galang­gang Siliah Baganti (GSB) yang merupakan program unggulan dan rutinitas IPSI Tanah Datar segera digelar di wilayah Kecamatan Lima Kaum.

Rapat persiapan pelaksanaan GSB tersebut langsung dipimpin Wagub Zuldafri Darma yang juga sebagai Ketua IPSI Tanah Datar. Rapat ini juga dihadiri oleh pengurus IPSI dan Tuo-tuo silek setiap nagari di Rumah Dinas Wabup Kamis (11/8) lalu.

Juga hadir pada acara tersebut Kadis Budparpora Marwan, Kadis PU, Kepala Badan Taskin dan PMPKB, Pengurus IPSI Tanah Datar, Camat, Walinagari, Pemerhati Silat, Ketua Perguruan se-Tanah Datar.

Wabup Zuldafri sekaligus Ketua IPSI Tanah Datar mengatakan, kegiatan GSB Ke VII tahun ini akan kita laksanakan di nagari Lima Kaum, sekaligus pada bulan yang sama juga dilaksanakan festival Pesona Budaya Minangkabau yakni bulan Oktober mendatang.

Zuldafri berharap, mari kita sukseskan bersama-sama kedua iven ini, khusus untuk kegiatan GSB harus benar-benar siap dan bentuk kepanitiaan karena waktu tinggal dua bulan lagi. “Kita harus benar-benar siap dan bentuk kepanitiaan untuk GSB ini,” tegas Zuldafri.

Zuldafri juga mengatakan, tahun ini instansi terkait mengerahkan pengelolaan dana yang berasal dari APBD kepada IPSI sesuai dengan aturan yang berlaku. “Untuk itu kepada IPSI khusus panitia, mari kita bersama-sama memanfaatkan dana yang ada sesuai peruntukannya dan diharapkan pelaporannya secara akuntabel dan trans­paran,” harap Zuldafri.

Sementara itu Kadisbudparpora Mar­wan mengatakan, pada GSB tahun ini pihaknya telah siapkan dana dan siap untuk diserahkan kepada IPSI serta siap mendampingi kegiatan tersebut hingga tuntas.

“Untuk kegiatan GSB tahun ini, Dinas Budparpora Tanah Datar sengaja masukk­an ke dalam agenda festival Pesona Budaya Minangkabau, karena kami juga akan menghadirkan pesilat luar negeri yang serumpun dengan Luhak Nan Tuo,” pung­kasnya.

Pada kesempatan tersebut juga telah terbentuk kepanitiaan GSB ke VII Lima Kaum yang dipercaya sebagai ketua pelaksana kepada Afrizal (Sekcam Lima Kaum)  beserta seksi- seksi pendukung lainnya. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 27 Oktober 2016 - 00:58:00 WIB

    Wako Kukuhkan Kepengurusan LPTQ

    Wako Kukuhkan Kepengurusan LPTQ BUKITTINGGI, HALUAN — Sebagai mitra kerja peme­rintah daerah, Lembaga Pe­ngem­bangan Tilawatil Quran (LPTQ) diharapkan dapat be­ker­jasama dengan Pemko me­lak­sanakan berbagai kegiatan strategis keagamaan di Bukittin.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 02:46:01 WIB

    Wabup Kukuhkan Kepengurusan Ikabasko Bandung

    Wabup Kukuhkan Kepengurusan Ikabasko Bandung BATUSANGKAR, HALUAN — Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma mengukuhkan kepengurusan organisasi peran­tau Tanah Datar dan Padang Panjang di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat..
  • Selasa, 26 Juli 2016 - 04:10:49 WIB

    Kepengurusan MUI Sawahlunto Dikukuhkan

    Kepengurusan  MUI Sawahlunto Dikukuhkan SAWAHLUNTO, HALUAN — Dewan Pim­pinan Majelis Ulama Indo­nesia (MUI) Kota Sawah­lunto periode 2015 – 2020 dikukuhkan, di Masjid Agung Nurul Islam, Senin (25/7)..
  • Kamis, 23 Juni 2016 - 04:11:29 WIB

    Kepengurusan GOW Dikukuhkan

    Kepengurusan GOW Dikukuhkan BUKITTINGGI, HALUAN — Kepenguran Ga­bungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi periode 2016-2017 dikukuhkan Wakil Walikota Bukittinggi, H Irwandi, SH, Selasa (21/6) di Aula Kantor DPKAD Bukittinggi..
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 04:15:02 WIB

    Bupati Kukuhkan Kepengurusan IKLB

    Bupati Kukuhkan Kepengurusan IKLB BATUSANGKAR,HALUAN — Bupati Tanah Datar. Bu­pati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengukuhkan kepe­ngurusan Ikatan Keluarga Besar Lintau Buo (IKLB) Jabodetabek periode 2015-2020 Sabtu(6/3 di Gedung Pertemuan Graha gartini .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]