TNI dan Pegadaian Bedah Rumah Warga Tak Mampu


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:04:24 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Ny. Aminah salah seorang veteran yang beruntung karena tidak lama lagi akan memiliki rumah baru. Rumah yang diba­ngun berkat kerjasama TNI dengan Perum Pegadaian mela­lui program CSR ini juga dalam rangka HUT RI yang ke-71.

Walinagari Batipuah Ateh, A. Dt. Sinaro Nan Putiah menjelaskan, Ny. Aminah me­mang tinggal di rumah yang sudah tidak layak lagi. Untuk itu ia ucapkan terima kasih kepada Kodim 0307 Tanah Datar dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan ban­tuan kepada warganya yang saat ini perlu bantuan.

Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol. Arm. Bagus Tri Kun­coro dalam laporannya menje­laskan, program ini merupakan CSR BUMN PT Pegadaian yang peduli dengan veteran dan hal ini juga dalam rangka peringatan 17 Agustus. “Prog­ram bedah rumah ini ada 6 rumah yang tersebar di bebe­rapa kecamatan, salah satunya di Batipuh Ateh ini,” jelas Dandim.

Sementara itu Bupati Ir­dinansyah Tarmizi  pada ke­sempatan itu menyampaikan rasa syukur, atas perhatian BUMN yang bekerjasama de­ngan Kodim 0307 Tanah Datar sehingga dapat meringankan beban masyarakat.

Bupati Irdinansyah Tarmizi   menambahkan, kegiatan ini merupakan stimulan, diha­rapkan  kepada masyarakat  agar jangan hanya meng­harap­kan pekerjaan ini beranggapan hanya menjadi tanggungjawab TNI saja. “Jangan berpangku tangan, tapi marilah kita ber­gotong royong,” tuturnya.

Menurut bupati, ke de­pannya akan ada lagi bedah satu persatu rumah yang tidak layak huni, karena masih ada warga kita yang tempat ting­galnya memprihatinkan.

Bupati ucapkan terima ka­sih atas kerja keras Dandim beserta jajarannya, yang telah peduli dan bekerja keras mem­bantu masyarakat yang me­miliki tempat tinggal tidak layak. (h/emz)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 11:42:27 WIB

    Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel

    Peringati Hari TNI, Ini Cara yang Dilakukan oleh Kodim 0311 Pessel Sebanyak 283 pebalap ikut meramaikan kejuaraan Dandim 0311/Pesisir Selatan, Open Road Race Championship 2019 yang digelar di sirkuit non permanen GOR Ilyas Yakub, Painan, Minggu (6/10)..
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 17:52:43 WIB

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres AGAM, HARIANHALUAN.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam memastikan netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan umum yang dilaksanakan, pada 17 April mendatang. Walaupun ada capres yang berlatar belakang militer, TNI .
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 21:01:17 WIB

    Operasi Mantap Praja 2018, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada

    Operasi Mantap Praja 2018, TNI-Polri Siap Amankan Pilkada PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk menghadapi pengamanan pesta demokrasi atau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang tahun 2018 ini, Polres Padang Panjang mengelar Apel operasi Mantap Praja 2018, di lapan.
  • Jumat, 25 Agustus 2017 - 16:25:18 WIB

    Jalin Silaturahmi, TNI dan Polri di Tanah Datar Gelar Olahraga Bersama

    Jalin Silaturahmi, TNI dan Polri di Tanah Datar Gelar Olahraga Bersama TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-- Anggota TNI dan  kepolisian gelar olahraga bersama yang dilaksanakan, di Kodim 0307 Tanah Datar, di Makodim Jumat, (25/8). Kegiatan ini digelar guna menjalin dan membina silaturahmi dan menjag.
  • Selasa, 15 Agustus 2017 - 11:11:55 WIB

    Rayakan Hari Kemerdekaan, Pasaman Helat Pageleran Multi Etnis

    Rayakan Hari Kemerdekaan, Pasaman Helat Pageleran Multi Etnis PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Masih dalam rangkaian memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, mengadakan pagelaran kesenian multi etnis, Minang, Tapanuli, Mandahili.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]