Mantan Pegawai Deppen Lakukan Program Rutin


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:06:14 WIB
Mantan Pegawai Deppen Lakukan Program Rutin ANGGOTA Anantakupa Tanah Datar bersama senior dan Anggota Anantakupa Pessel yang melakukan kegiatan ramah tamah dan wisata ke Pantai Carocok. (YULDAVERI)

BATUSANGKAR, HALUAN — Walaupun Departemen Pe­nerangan (Deppen) sudah tidak ada lagi sejak pemerintahan Gusdur dan dibubarkan pada tahun 1998, namun sema­ngat Api Nan Tak Kunjung Padam para mantan pegawai Deppen Tanah Datar terus menyala untuk bersatu dalam berkiprah untuk membangun bersama pemerintahan daerah.

Semangat persatuan dan semangat membangun bersama itu dibuktikan dengan eksisnya mantan-mantan pegawai Dep­pen ini menbina persatuan dan kesatuan keluarga Eks Deppen dengan adanya program rutin bulanan dan tahunan

Pengurus Anantakupa Lu­hak Nantuo, Yusrizal kepada wartawan, Minggu kemaren di Carocok Pessel mengatakan, eksistensi keluarga besar eks Deppen ini dipicu dan didorong oleh keberadaan Koperasi Pe­gawai Deppen Tanah Datar yang tidak ikut dibubarkan.

Setiap tahun sebahagian dari SHU Koperasi Kokapen disisihkan untuk kegiatan ajang pertemuan seluruh keluarga eks Deppen, baik  anggota Kope­rasi maupun yang sudah keluar, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun mengikut sertakan keluarga dalam satu kesatuan yang dinamakan Anan­takupa Luhak Nan Tuo.

“Tahun ini program Anan­takupa LNT melakukan kun­jungan wisata ke Pessel sambil berwisata juga melakukan ber­bagai aktifitas yang dihadiri para motivator dan senior. Drs. Hiptonius dan Z. Dt. Bagindo Kali memberikan motivasi untuk berkontribusi memba­ngun daerah bersama peme­rintah sesuai dengan tugas pokok yang dipercayakan,” ungkap Yusrizal.

Senior Anantakupa Tanah Datar. Hiptonius Damanhuri (mantan Kepala Deppen Tanah Datar)  yang menjadi motivator Anantakupa Sumatera Barat dalam pengarahannya menga­takan bangga dengan semangat dan persatuan Anantakupa Tanah Datar yang sejak tahun 1999 eksis keberadaannya sampai sekarang.

“Semangat ini hendaknya agar tetap  dipertahankan da­lam rangka menjalin persatau dan kesatuan keluarga Eks Deppen dalam rangka menum­buhkan semangat kerja di pe­me­rintah membangun daerah,” ungkap Hiptonius.

Sementara itu penasehat Anantakupa Sumatera Barat, Z. Dt.Bagindo Kali yang meng­hadiri acara tetsebut juga meng­ingatkan, Deppen itu tidak mungkin lagi muncul dan sudah dibubarkan, ibaratnya  kapal pecah, isinya sudah berserakan, kini keberbagai tempat, tetapi semua sudah sampai ke pantai  diselamatkan oleh pemerintah daerah. “Maka kewajiban kita untuk mememberikan yang tetbaik berkontribusi mem­bangun bersama pemerintah,” kata Z.Dt. Bagindo Kali. (h/ydv)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]