BPBD Dapat Tambahan Satu Unit Mobil Damkar


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:12:23 WIB

BUKITTINGGI, HALUAN — Badan Pe­nang­gulangan Bencana Daerah (BPBD) Ko­ta Bukittinggi mendapat tambahan 1 unit mo­bil Pemadam Kebakaran ( Damkar), yang di­beli dengan APBD Kota Bukittinggi tahun 2016.

Kepala BPBD Kota Bukittinggi Daspul mengatakan, satu unit mobil Damkar yang diterima itu, sebelumnya telah dilakukan serahterimanya dari Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP)  yang didampingi Tim TP4D Kejaksaan Negeri Bukittinggi kepa da BPBD kota Bukittinggi.

Dilakukanya kegiatan serah terima tersebut dalam rangka pemeriksaan fisik kondisi mobil Damkar sebelum mobil tersebut dioperasionalkan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah mobil Damkar yang baru itu sesuai dengan Spec yang tertera di kontrak apa tidak. Oleh karena itulah dilakukan pemeriksaan oleh TP4D Kejaksaan

Setelah pemeriksaan fisik dilakukan kata Daspul, barulah diserahkan Mobil Damkar itu kepada BPBD kota Bukittinggi. “Dan sekarang mobil  Damkar baru itu sudah ada di BPBD kota Bukittinggi,” terang Daspul.

Dengan adanya penambahan 1 unit Damkar baru ini ulasnya, maka BPBD kota Bukittinggi sudah memiliki 5 unit Damkar, sekaligus dapat lebih memaksimalkan kinerja dalam memberikan per­tolo­ngan  kebakaran kepada masarakat. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]