Tiga Sopir Teladan Wakili Bukittinggi ke Sumbar


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:13:29 WIB
Tiga Sopir Teladan Wakili Bukittinggi ke Sumbar TIGA orang AKUT Kota Bukittinggi foto bersama sebelum menuju penilaian di tingkat provinsi. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN — Tiga orang Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Kota Bukittinggi, mewakili Bukit­tinggi pada pemilihan AKUT tingkat Propinsi Sumbar tahun 2016, yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21 sampai 25 Agustus 2016 men­datang di Padang.

Tiga orang Akut tersebut yakni Amril dari Sopir per­wakilan Ikatan Keluarga Ang­kutan Bermotor (IKABE), Devi Anto dari Sopir perwakilan Merapi Singgalang (Mersi) dan Dodi Ferdian dari perwa­ki­lan  Sopir Koperasi Jam Gadang (Kopajag).

“Tiga orang Akut yang me­wa­kili Bukittinggi pada pemi­lihan Akut tingkat Propinsi Sumbar ini, setelah melalui seleksi yang laksanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Bukit­tinggi beberapa waktu yang lalu,” ujar Kepala Dinas Perhu­bungan Kota Bukittinggi Iben­taro Samudra, ketika melepas keberangkatan 3 orang Akut untuk mengkuti lomba di tingkat propinsi, Senin (15/8).

Menurut IIben­taro,  kegiatan pemilihan awak sopir teladan ini dalam rangka meningkatkan peran serta pengemudi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penum­pang. Melalui penilaian AKUT ini diharapkan para pembawa ang­kutan dapat lebih meningkatkan keselamatan di jalan sekaligus dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang.

Dalam pemilihan Akut di tingkat provinsi kata Ibentaro, Tiga orang Akut dari Bu­kit­tinggi ini akan unjuk kebo­lehan dengan para AKUT  dari ber­bagai ka­bu­­paten/ kota lainnya di Sum­bar. Bagi para AKUT yang ber­ha­sil menjadi juara di tingkat pro­vinsi mereka nan­tinya akan me­wakili daerahnya ke tingkat Na­sional. Oleh ka­rena itu, sebe­lum para AKUT dikirim ke Pro­vinsi ter­lebih dahulu dilaku­kan se­leksi dan diberikan pem­be­kalan.

“Kita berharap kepada AKUT utusan Bukittinggi ini dapat mewakili Sumbar ke tingkat nasional, seperti yang pernah ditorehkan oleh AKUT Bukittinggi dua tahun yang lalu yang berhasil mewakili Sumbar ke tingkat nasional,” terang Ibentaro.

Terpisah, Ketua Organda Bukittinggi Syafrizal menyam­paikan agar Akut yang berang­kat ke Propinsi ini untuk dapat mempersiapkan diri serta me­nyiap­kan materi-materi yang akan diuji.

Selain itu Para AKUT juga harus dapat menguasai Undang-undang yang berkaitan dengan lalu lintas dan asuransi kece­lakaan, perizinan dan aturan yang berkaitan dengan lalu lintas. “Hal tersebut perlu dikua­sai karena sebagai AKUT harus tahu dengan semua regulasi yang berkaitan dengan angkutan dan lalulintas terang Syafrizal.

Hadir delam kegiatan pele­pasan AKUT ini  Ketua Organ­da Bukittnggi Syafrizal, Ketua Kopajag, Ketua Koperasi Mersi dan Ketua IKABE serta Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Bukittinggi, Zul Fahmi. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 10:59:07 WIB

    Hari Ini, Tiga Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Solsel

    Hari Ini, Tiga Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Solsel HARIANHALUAN.COM - Dua orang pelajar asal Solok Selatan serta seorang karyawan swasta dinyatakan positif Covid-19 di Solok Selatan. Pelajar tersebut merupakan dua orang bersaudara dan melakukan uji swab di Dinas Kesehatan Pro.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:44:47 WIB

    Mitigasi Bencana, Hizbul Wathan se Pasaman Dibekali Bimtek SPAB

    Mitigasi Bencana, Hizbul Wathan se Pasaman Dibekali Bimtek SPAB HARIANHALUAN.COM -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Satuan Pendidikan Aman (SPAB) Berbasis Qobilah bagi pembina Hizbul Wathan di Kabupaten Pasaman, Rabu (26/8/2020)..
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:09:41 WIB

    Dugaan Korupsi Transmigrasi, Tiga Orang Ditahan Jaksa Termasuk Mantan Kepala Inspektorat

    Dugaan Korupsi Transmigrasi, Tiga Orang Ditahan Jaksa Termasuk Mantan Kepala Inspektorat HARIANHALUAN.COM - Setelah berkas perkara dugaan korupsi proyek transmigrasi di Galugua, Kecamatan Kapur IX lengkap oleh penyidik Unit Tindakan Pidana Korupsi Polres Limapuluh Kota, akhirnya perkara tersebut dilimpahkan ke Ke.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 19:57:49 WIB

    Tiga Kampus Nagari Pessel Diluncurkan Menteri Desa PDTT

    Tiga Kampus Nagari Pessel Diluncurkan Menteri Desa PDTT HARIANHALUAN.COM - Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) yang diwakili staf Khusus Menteri, Nasrun Anhar melakukan peluncuran 15 kampus nagari di Provinsi Sumatera Barat secara daring. Dari 15 nagar.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 19:50:12 WIB

    Saat Transaksi Narkoba, Tiga Pemuda di Pessel Ini Diciduk Polisi

    Saat Transaksi Narkoba, Tiga Pemuda di Pessel Ini Diciduk Polisi HARIANHALUAN.COM - Tiga orang pemuda masing-masing berinisial D (30), H (27) dan A (30) dibekuk anggota Satnarkoba Polres Pesisir Selatan, saat bertransaksi narkoba jenis sabu, Minggu (19/7). Dari tiga tersangka ini, D ditang.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]