MENUJU KOTA WISATA YANG BERSIH DAN INDAH

Mulyadi Dukung Langkah Wako Bukittinggi


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:14:35 WIB
Mulyadi Dukung Langkah Wako Bukittinggi Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi menyerahkan bantuan lampu jalan untuk Bukittinggi secara simbolis kepada Walikota Ramlan Nurmatias, didampingi Wakil Walikota Irwandi. (RUDI GATOT)

BUKITTINGGI, HALUAN —Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Mulyadi, mendukung lang­kah-langkah Walikota untuk memajukan Bukittinggi. Teru­tama dalam mempercantik wa­jah kota guna mewujudkan Bukittinggi sebagai kota wisata yang bersih dan indah.

Dukungan tersebut dibuk­tikan dengan diserahkannya bantuan berupa 1.500 lampu jalan LED dan ratusan lampu solar cell beserta tiang senilai Rp11 milliar untuk Kota Bukit­tinggi. Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simboli oleh Mulyadi, diterima oleh Walikota Ramlan Nurmatias didampingi Wakil Walikota Irwandi diruang kerja Walikota, pekan kemarin

“Sebagai daerah tujuan wisa­ta, sudah sepatutnya Bukit­tinggi se­lalu terang, baik siang maupun ma­lam. Karena faktor tersebut akan sangat menunjang sektor pa­riwisata di Bukittinggi yang ber­tumpu pada kenya­manan dan pe­layanan yang diberikan,” ujar Mul­yadi usai kegiatan penyera­han.

Menurutnya, banyak man­faat yang didapatkan dari peng­gantian lampu jalan yang ada ter­sebut. Selain menjadikan kota lebih indah dan terang, lampu LED juga akan lebih hemat listrik.

”Kita di pusat siap mendu­kung terhadap berbagai pro­gram yang akan dijalankan pemerintah untuk kemajuan Kota Bukit­tinggi. Salah satu bentuk du­kungan yang dibe­rikan tersebut yaitu dengan membawa program-program pusat ke Kota Bukittinggi. Seperti bantuan berupa lampu jalan dari Kemeterian ESDM tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Ram­­lan Nurmatias menyam­paikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk Bukittinggi. Ia berharap dengan diterimanya bantuan ini, maka  pekerjaan penggantian lampu LED dan pemasangan lampu so­lar cell beserta tiang segara di­lak­sanakan. Sehingga Bukit­ting­gi akan lebih terang dan nyaman baik bagi warga kota maupun wisatawan yang berkun­jung.

Ia juga mengusulkan pema­sa­ngan lampu di mulai dari wi­layah sekitaran Jam Gadang dan dilanjutkan ke jalan-jalan utama dan tempat-tempat stra­te­­gis lainnya. Sementara untuk lampu bekas penggantian akan di­alihkan untuk daerah ping­gi­ran.

“Kita akan menerangi se­mua wilayah Kota Bukittinggi. Mulai dari jalan utama, wilayah perumahan dan daerah-daerah pinggir kota. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang takut berjalan di malam hari. Dan yang paling penting adalah tingkat kriminalitas dapat di­minimalisir,” ungkap Ramlan.

Kedepan ulasnya, ia akan memanfaatkan semua celah untuk dapat membangun Bukit­tinggi sebagai kota yang bersih, aman dan nyaman. Baik itu dengan memaksimalkan PAD Kota ataupun dengan meman­faatkan dana pusat melalui program-program kementerian, dan memanfaatkan dana-dana CSR perusahaan BUMN dan BUMD. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 09 September 2020 - 16:46:17 WIB

    Tas Sembako Isi Beras Bergambar Mulyadi-Ali Mukhni Beredar di Solsel

    Tas Sembako Isi Beras Bergambar Mulyadi-Ali Mukhni Beredar di Solsel HARIANHALUAN.COM - Tas sembako berisi beras berbalut gambar pasangan calon (Paslon) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni beredar di Jorong Sungai Padi, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Solok Selatan (Sols.
  • Selasa, 28 April 2020 - 14:14:25 WIB

    Darman Sahladi Serahkan Ribuan APD Milik Mulyadi Ke Petugas Medis

    Darman Sahladi Serahkan Ribuan APD Milik Mulyadi Ke Petugas Medis LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) milik anggota DPR-RI Mulyadi sampai di Kabupaten Limapuluh Kota. APD yang terdiri dari masker bedah, baju asmat, kacamata medis serta hand sanitizer itu dip.
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 22:00:03 WIB

    Warga Solok Optimistis Mulyadi Mampu Majukan Sumbar

    Warga Solok Optimistis Mulyadi Mampu Majukan Sumbar SOLOK, HARIANHALUAN.COM -- Masyarakat Kabupaten Solok optimis Anggota DPR RI Mulyadi bisa memajukan Sumatera Barat (Sumbar) bila diberikan amanah sebagai Gubernur Ranah Minang. Rasa optimis ini berangkat dari kesuksesan Mulya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]