Daihatsu Manfaatkan GIIAS Promosikan Sigra


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:32:00 WIB
Daihatsu Manfaatkan GIIAS Promosikan Sigra Daihatsu Sigra.

TANGERANG, HALUAN Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung sejak 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, benar-benar dimanfaatkan para produsen mobil. Berbagai model dan merek mobil dipamerkan, baik produk nasional maupun internasional. Tak terkecuali produk Daihatsu.

Wartawan Haluan bersa­ma jurnalis dari berbagai kota lainnya di tanah air, ber­kesempatan mengikuti pame­ran mobil internasional terse­but bersama PT Astra Dai­hatsu Motor (ADM). Mo­mentum ini dimanfaatkan Dai­hatsu untuk mempro­mosikan produk teranyar Daihatsu Sigra, sekaligus menjajal ketangguhan mobil 7 penumpang itu.

Secara resmi ajang GIIAS 2016 dibuka Wapres Jusuf Kalla, Kamis (11/8). Kemu­dian dilanjutkan dengan pem­bukaan oleh masing-masing stan atau booth produsen mobil. Stan Daihatsu secara resmi dibuka oleh Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR dan Mr. Shigeharu Toda, Direktur Daihatsu Motor Company, disaksikan Chief Executive PT Astra Inter­national Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Djony Bunarto Tjondro dan disak­sikan tamu undangan lainnya.

Menurut Presiden Direk­tur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sudirman MR, Dai­hatsu adalah salah satu pro­dusen mobil terkemuka di segmen kompak. Karena itu, tak mengherankan jika me­ma­dukan interior lapang dan eksterior kompak pada saat yang sama, adalah salah satu karakter unik dari ke­ung­gulan teknologi Daihatsu.

Selain itu, untuk menun­jukkan inisiatif dan inovasi Daihatsu dalam mengem­bangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah ling­kungan, pada GIIAS 2016 ini stan Daihatsu menampilkan total 15 unit yang dipamer­kan, terdiri dari 3 unit mobil kon­sep, yaitu Daihatsu Tem­po, Daihatsu Hinata dan Dai­hatsu Cast Activa, lalu 2 unit mobil model Jepang yaitu Copen Cero dan Cast Sport.

“Di stan Daihatsu juga ada 3 unit edisi spesial, yaitu Ayla Custom, Xenia Custom, Terios Black Edition serta Current Model meliputi 6 Unit Astra Daihatsu Sigra dan 1 unit Sirion Sport,” ujarnya.

Shigeharu Toda, Direktur Daihatsu Motor Company Jepang, menambahkan, keha­diran Sigra mobil kelas MPV dengan 7 penumpang ditar­getkan untuk memberikan kepuasan lebih pada pelang­gan karena sebelumnya, pi­hak­nya telah mempelajari  kebu­tuhan pasar dan per­mintaan pelanggan individu di Indonesia.

“Saya yakin, Anda akan menemukan kinerja platform kendaraan terbaru dengan interior yang lapang, desain yang kompak, dan stylish pada Sigra,” ujarnya.

Berbicara tentang tekno­logi, maka memadukan inte­rior lapang dan eksterior kompak pada saat yang sama, adalah salah satu karakter unik dari keunggulan tek­nologi Daihatsu.

Terkait hubungan dengan Toyota, menurut Shigeharu, Daihatsu telah menjadi ang­gota Toyota Group. Sejak 1 Agustus 2016, Toyota Motor Corporation telah mening­katkan kepemilikan saham­nya di Daihatsu menjadi 100 persen.

“Daihatsu melihatnya secara positif sebagai kesem­patan yang lebih baik untuk masa mendatang, untuk me­mimpin bisnis segmen mobil kompak di Toyota Group. Target kami adalah menjadi pemain global yang stabil dan kuat di segmen mobil kom­pak,” tuturnya.

Produk teranyar Sigra juga dihadirkan dengan tam­pilan Astra Daihatsu Sigra Cutting Body yang disebut Sigra Superior Point, yang  memperlihatkan setengah bagian mobil komponen da­lam secara utuh dan me­narik, sedangkan sete­ngah­nya lagi tetap dalam kon­disi mobil normal. Tampilanitu dimak­sudkan tak hanya mem­­per­kenalkan Sigra ke­pada ma­syarakat, tetapi juga tentang se­deret ke­unggulan­nya. (h/vie)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]