Roma Dapatkan Peres


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:34:01 WIB
Roma Dapatkan Peres

Roma, Haluan — AS Roma res­mi mendapatkan bek Bruno Peres dari Torino. Peres di­pinjam selama semusim de­ngan disertai klausul untuk memper­manen­kannya. Perekrutan Peres tak terlepas dari butuhnya Roma akan bek sayap baru.  Di posisi tersebut utamanya di sisi kanan, mereka cuma punya nama Ales­sandro Florenzi yang berposisi asli gelandang dan Vasilis Torosidis yang performanya kurang meyakinkan.

Sebenarnya ada nama Juan Jesus yang bisa dimainkan di sektor tersebut. Tapi cederanya Mario Rui yang sedianya akan diandalkan untuk pos bek kiri, membuat pelatih Roma Lu­ciano Spalletti menggeser Jesus ke posisi tersebut dengan dila­pis bek muda, Emerson Pa­mieri.

“AS Roma bisa me­ngon­firmasi bahwa klub telah me­nuntaskan perekrutan Bruno Peres dari Torino FC. Ke­se­pakatan dengan Torino untuk bek tersebut adalah untuk peminjaman dengan nilai awal 1 juta euro, dengan kewajiban untuk membuat transfernya permanen, tergantung ter­ca­painya target-target tertentu terkait performa, dengan nilai sebesar 12,5 juta euro,” ungkap pernyataan resmi Roma di situsnya.

Nilai total 13,5 juta euro itu masih bisa bertambah lagi sebesar 1,5 juta euro andai klausul terkait bonus ter­pe­nuhi. Artinya, jika semua klau­sul tercapai, Roma membayar 15 juta euro untuk Torino. Peres mencuat selama dua musim membela Torino. Dikenal pu­nya kecepatan dan kemampuan menggiring bola yang mum­puni, Peres jadi andalan Torino dan tampil 68 kali dalam dua musim. Dia mencetak tujuh gol dan 12 assist dalam periode itu.

Peres jadi bek kelima yang didatangkan Roma musim ini. Sebelumnya mereka sudah merekrut Rui, Jesus, Federico Fazio, dan Thomas Vermaelen, plus dua kiper yakni Alisson dan Wojciech Szczesny. Pelatih Roma Luciano Spalletti me­ngakui Peres adalah pemain yang dia sukai dan sudah diincar untuk beberapa waktu.

“Dia adalah pemain yang memang kami kejar. Pertama karena dia pesepakbola bagus. Roma mau menjadi tim top dan untuk itu kami perlu tim kuat dengan opsi sama bagusnya di bangku pemain,” kata Spalletti di situs resmi Roma. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 September 2020 - 20:00:27 WIB

    Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020

    Vinales Berjaya di Balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 HARIANHALUAN.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (12/9/2020) malam WIB. .
  • Rabu, 09 September 2020 - 10:45:06 WIB

    Tinggalkan AS Roma, Aleksandar Kolarov Berlabuh di Inter Milan

    Tinggalkan AS Roma, Aleksandar Kolarov Berlabuh di Inter Milan HARIANHALUAN.COM- Inter Milan kini resmi punya bek tangguh setelah berhasil  menggaet  Aleksandar Kolarov dari  AS Roma..
  • Senin, 24 Februari 2020 - 02:14:52 WIB

    AS Roma vs Lecce: Pesta Gol di Stadio Olimpico

    AS Roma vs Lecce: Pesta Gol di Stadio Olimpico ITALIA, HARIANHALUAN.COM - AS Roma sukses kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Lecce pada partai lanjutan Liga Italia di Stadio Olimpico pada Senin (24/2) dinihari WIB. Partai AS Roma vs Lecce berakhir dengan skor .
  • Sabtu, 08 Februari 2020 - 07:41:47 WIB

    Seri A Italia, Giliran Bologna Permalukan AS Roma

    Seri A Italia, Giliran Bologna Permalukan AS Roma ROMA, HARIANHALUAN.COM-AS Roma kembali  dipermalukakan dihadapan publik sendiri.  Kali ini giliran Bologna yang menumbangkan dengan skor 3-2  di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu dini hari tadi..
  • Kamis, 23 Januari 2020 - 07:55:45 WIB

    Kalahkan AS Roma 3-1, Juventus Raih Tiket ke Semifinal Coppa Italia

    Kalahkan  AS Roma 3-1,  Juventus Raih Tiket ke Semifinal Coppa Italia TURIN, HARIANHALUAN.COM-Juventus meraih tiket  ke semifinal Coppa Italia setelah  mengalahkan AS Roma 3-1 pada babak perempat final di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]