Guardiola Puas City Menang Besar


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:34:49 WIB
Guardiola Puas City Menang Besar Sergio Aguero.

Bucharest, Haluan — Manchester City menang telak 5-0 atas tuan rumah Steaua Bucharest di leg pertama play-off Liga Champions  di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Rabu (17/8). Sergio Aguero mencetak hat-trick untuk The Citizens kendati dia dua kali gagal mengeksekusi penalti. Terhadap hasil ini, Pelatih Manchester City, Guardiola sangat puas.

City melakukan sejumlah perubahan susunan pemain. Pablo Zabaleta menggantikan Bacary Sagna di posisi bek kanan, sementara Aleksandar Kolarov dikembalikan ke po­sisi aslinya sebagai bek kiri. Dua posisi di jantung pertahanan diisi oleh John Stones dan Nicolas Otamendi.

Sementara itu, Joe Hart lagi-lagi dicadangkan. Guar­diola kembali memasang Willy Caballero di posisi penjaga gawang. City tampil sangat dominan dan unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol tim tamu dicetak oleh David Silva pada menit ke-13 dan Aguero pada menit ke-41. City sebe­narnya bisa saja unggul empat gol, tapi dua hadiah penalti yang mereka dapat gagal di­maksimalkan oleh Aguero.

Pada paruh kedua, City mencetak tiga gol tambahan, diawali oleh gol Nolito pada menit ke-49, lalu gol-gol Ague­ro pada menit ke-78 dan 89. Berkat kemenangan ini, City menjejakkan satu kakinya di fase grup Liga Champions. Mereka akan gantian menjamu Steaua di leg kedua pada pekan depan. Sementara itu, Steaua butuh keajaiban untuk mem­balikkan keadaan.

Hasil ini merupakan ke­menangan tandang terbesar yang pernah diraih City di kompetisi antarklub Eropa. Mereka pun sudah berada di ambang kelolosan ke fase grup Liga Champions. “Kami tampil sangat bagus dan para pemain memperlihatkan sikap yang sangat bagus. Kami bermain sangat, sangat baik. Hasilnya menakjubkan, tapi yang mem­buat saya sangat puas adalah cara bermain kami. Pujian untuk para pemain fantastis ini,”ujar Pelatih Manchester City, Guardiola di situs resmi klub.

Guardiola juga memuji Aguero, yang mencetak tiga gol setelah sebelumnya dua kali gagal mengeksekusi pe­nalti. ”Fakta bahwa dia gagal me­ngeksekusi penalti adalah bagian dari permainan. Namun, penting bagi Sergio untuk tetap fokus dan tidak berputus asa. Dia fokus pada per­mai­nan­nya dan setelah itu mencetak tiga gol,” ujar Guardiola. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 13:30:48 WIB

    Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola Akui Laga Berjalan SUlit

    Man City vs Bournemouth Berakhir 2-1, Guardiola Akui Laga Berjalan SUlit HARIANHALUAN.COM – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari pertandingan kontra Bournemouth dalam pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020. Meski berhasil memetik kemenangan, menurutnya laga berjalan sangat sulit..
  • Rabu, 08 Januari 2020 - 12:34:40 WIB

    Pilih Antara MU dan Real Madrid, Pep Guardiola: Mending Saya Main Golf!

    Pilih Antara MU dan Real Madrid, Pep Guardiola: Mending Saya Main Golf! BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pep Guardiola menegaskan dirinya akan lebih memilih pensiun dan bermain golf daripada menjadi pelatih Manchester United atau Real Madrid di masa depan. .
  • Jumat, 28 Oktober 2016 - 00:45:42 WIB
    MANCHESTER UNITED VS MANCHESTER CITY 1-0

    Guardiola Alami Periode Terburuk

    Guardiola Alami Periode Terburuk Manchester, Haluan — Manchester United (MU) tampil sebagai pe­me­nang dalam derby melawan Man­chester City di Piala Liga Inggris. Dalam laga yang relatif minim peluang itu, MU menang 1-0 di Old Trafford, Kamis (27/10). B.
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 03:54:10 WIB

    Guardiola Puas dengan City

    Guardiola Puas dengan City Manchester, Haluan — Manchester City memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions setelah menyingkirkan klub Rumania, Steaua Bucharest. City menang 1-0 atas Steaua di leg kedua play-off di Etihad Stadium, Kamis (25/8)..
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:46:42 WIB

    Munchen Rusak Debut Guardiola

    Munchen Rusak Debut Guardiola Munich, Haluan — Ba­yern Munchen merusak laga debut Josep Guardiola se­bagai manajer Manchester City. Melakoni laga pra­mu­sim, Bayern sukses me­nga­lahkan City dengan skor tipis 1-0 di Allianz Arena, Kamis (21/7). ke.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]