POBSI Padang Gelar Turnamen


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:42:53 WIB
POBSI Padang Gelar Turnamen Atlet Billiard Debi Cecilia saat bertanding di ajang 9 Ball Grand Prix Home Tournament POBSI yang di adakan di Base Camp Billiard Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (17/8). Pertandingan tersebut memperbutkan uang pembinaan senilai Rp 12, 8 juta. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Per­sa­tuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Padang meng­gelar iven tur­namen billiard se­bagai ajang pemanasan untuk Pe­­kan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar dan memeriahkan HUT RI ke-71.

Ketua POBSI Padang Zul­­hendri, mengatakan, se­ju­m­lah atlet billiard S­uma­tera Barat dan nasional siap bertanding mem­pe­rebutkan dana pembinaan de­ngan total Rp12,8 juta. Lebih lanjut ia menjelaskan, iven ters­e­but digelar sejak Senin (15/8). 

“Ini dalam rangka me­rayakan HUT RI ke-71 de­ngan cara yang berbeda, salah satunya melalui iven ini. Kemudian, dari per­tandingan tersebut nantinya para atlet yang akan berlaga juga bisa mengasah ke­mam­puan mereka jelang Porprov digelar,” ucap Zulhendri saat ditemui di lokasi per­tan­dingan di Base Camp Bil­liard Marapalam, Ke­ca­ma­tan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (17/8).

Ia menambahkan, per­tan­dingan dilakukan de­ngan sistem gugur dan me­mainkan 9 ball competition. Menurut Zulhendri, iven yang bertajuk 9 Ball Grand Prix Home Tournament POB­SI Padang ini juga diikuti sejumlah atlet billiard asal Padang yang akan membela Sumbar pada PON XIX Jabar mendatang seperti Edo Fer­nando peraih medali perak Porwil dan atlet PON Sum­bar.

Kemudian Debi Cecilia pe­raih emas di Porwil yang juga atlet PON Sumbar serta Alfiano atlet PON Sumbar. Selain itu ada atlet billiard dari luar Kota Padang seperti Solok Selatan, Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam dan daerah lainnya juga ikut berpartisipasi. 

“Kemampuan para atlet bil­liard kebanggaan Sumbar akan diasah disini. Selain itu, nanti juga akan tampak atlet-atlet baru yang juga bisa mengharumkan nama Sum­bar di kancah Na­sional,” terang Zulhendri.

Sementara, Debi Cecilia atlet billiard PON Sumbar yang ikut berpartisipasi dalam iven ini menyebut 9 ball competition POBSI Pad­ang ini adalah ajang pe­manasan untuk persiapan PON.”Iven kali ini adalah pe­manasan bagi saya untuk PON mendatang. Saya ber­harap, ajang ini bisa me­ngasah lagi ke­mam­puan saya untuk meraih ke­menangan,” ucapnya usai per­tan­dingan. (h/rvo)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]