SMA Taruna Selalu Kawal TdS


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:46:00 WIB
SMA Taruna Selalu Kawal TdS Siswa dan siswi SMA Taruna berfoto setelah melaksanakan tugas pengamanan TdS yang sukses digelar di Kabupaten Dharmasraya, pekan lalu. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Dharmasraya dipercaya mengawal jalannya iven Tour de Singkarak di bumi Ranah Cati Nan Tigo ini. Tahun 2016, merupakan tahun keempat siswanya bersama-sama aparat kepolisian, TNI, dan lainnya terlibat di kegiatan ini.

“Anak-anak senang dan ba­ng­ga ikut dalam pengamanan TdS meski harus berpanas-panasan bersama anggota penga­manan lainnya,” terang Kepala SMA Taruna, Riani Febrina, SPd, kepada Haluan, di ruang kerjanya, Senin (15/8).

Riani berharap dengan ter­libatnya siswa dalam kegiatan pengamanan ini akan mampu menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda ter­hadap kecintaan pada tanah air dan disiplin diri.

“Jadi kalau mereka masuk tes polisi setelah tamat sekolah nanti mereka tak canggung dengan berlatih seperti ini, karena di sekolah mereka telah diajar dan didik tentang hal itu,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, pelajar yang ikut tersebut berjumlah 35 orang, karena yang dilibatkan merupakan siswa dan siswi terpilih. “Mudah-mudahan pada iven iven besar lainnya SMA Taruna kembali dilibatkan,” tutupnya. (h/mdi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]