Lomba Dayung Rakit Bambu Meriahkan HUT RI


Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:46:54 WIB
Lomba Dayung Rakit Bambu Meriahkan HUT RI Berbagai kegiatan digelar memeriahkan HUTRI ke-71 di pelosok nagari. Lubuk ikan larangan di aluran sungai Batang Lunto disulap warga Pasar Remaja sebagai arena lomba dayung rakit bambu. (RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN — Kegembiraan dalam memeriahkan HUT RI ke 71 sangat terasa oleh warga Pasar Remaja Kelurahan Pasar Sawahlunto, pasalnya usai me­nyak­sikan upacara bendera di lapangan Ombilin,  para warga langsung menggelar berbagai perlombaan salah satunya lomba pacu dayung rakit bambu di aliran sungai Batang Lunto yang melintas di kelurahan setempat.

“Lomba pacu dayung rakit bambu ini pertama kalinya kita gelar,  biasanya hanya perlombaan yang lazimnya disetiap 17 Agustus seperti panjat pinang, makan kerupuk dan lainnya, namun tahun ini panitia berinisiatif membuat lomba yang berbeda dan belum pernah di gelar, “ kata Andi salah seorang panitia lomba kepada Haluan, Rabu (17/8).

Kegiatan ini sebut Andi, murni inisiatif warga terutama para pemuda dan pe­mudinya. Dimana untuk biaya menggelar lom­ba dan acara lainnya pihaknya me­manfaatkan dana dari hasil panen ikan lubuk larangan yang dilakukan sebelum lomba, ditambah dengan sumbangan dari warga lainnya. Kemeriahan lomba ini tidak terlepas dari semua warga yang begitu antusias untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang tahun ini memasuki tahun ke 71. Warga sebutnya mau secara sukarela meluangkan waktu dan memberikan sumbangsihnya sehingga prayaan HUT RI ini berjalan meriah.

“Namun yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana kita warga negara In­donesia bersyukur atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang dan pahlawan kemerdekaan, salah satu be­n­tuknya dengan mengisi hari ke­merdekaan itu dengan kegiatan yang sifatnya keber­samaan, “ katanya.

Salah seorang warga lainnya Jon kepada Haluan menyebutkan,  kemeriahan HUT RI di pasar remaja ini juga bisa dirasakan oleh masyarakat lainnya dikarenakan letak kelurahan pasar yang berada di pusat kota tua Sawahlunto,  memungkinkan beragam lomba tersebut juga ditonton oleh warga lainnya. (h/mg-rki)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]