Selesai Desember, 100 Pekerja Dikerahkan di Pasar Inpres IV


Kamis, 18 Agustus 2016 - 04:00:32 WIB
Selesai Desember, 100 Pekerja Dikerahkan di Pasar Inpres IV Sekitar seratus pekerja bangunan dikerahkan untuk pembangunan Inpres IV Pasar Raya Padang. Ditargetkan pengerjaan selesai akhir Desember dengan dana sebesar Rp14 Miliar. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Pembangunan Inpres IV Pasar Raya Padang sudah mulai dikerjakan Agustus 2016 ini. Sebanyak 100 pekerja dike­rahkan untuk membangun Inpres IV. Diperkirakan selesai akhir Desember.

Humas PT Halim Pratama Perkasa Syahril Roza sebagai kontraktor pembangunan In­pres IV menyatakan  penger­jaan selesai 150 hari. Pe­nger­jaan yang dila­kukan beru­pa penambahan lantai tiga dan empat serta fasilitas yang ada di Inpres IV tersebut.

Selain itu Manajer Proyek Desi Daud mengatakan, ke­mung­kinan pekerja akan ditam­bah  menjadi dua ratus orang agar pekerjaan dapat selesai hingga akhir Desember.

Pembangunan Inpres IV ini membutuhkan dana sebesar Rp­14.617.311.000. Sumber dana berasal dari APBD Kota Padang tahun 2016.

Meskipun pengerjaan se­h­a­rusnya dilakukan tanggal 1 Agustus namun baru bisa di­kerjakan pada tanggal 5 Agus­tus.

Pantauan Haluan, Selasa (16/8) tahapan pengerjaan adalah pembuatan los di lantai dua sebanyak 140 unit.

Pembangunan dilantai tiga pun sudah mulai dikerjakan. Sedangkan Rabu (17/8) akan dilakukan pengecoran.

Nantinya Inpres IV akan diberikan warna merah muda yang melambangkan kelem­butan agar pelanggan nyaman berbelanja dan tidak takut.

Sementara itu Perencana Pem­bangunan, Jhon me­nya­takan sebanyak 140 los yang dibuat tersebut berukuran 1,5x1,5 meter dengan tinggi 95 cm.

“Awalnya kita meren­cana­kan tinggi los hanya 60 cm, namun pedagang meminta untuk tinggi los daging disa­makan dengan yang ada di Inpres II setinggi 95 cm,” ujar Jhon.

Nantinya bangunan Inpres IV akan diperlebar lagi dengan tam­ba­han 34 meter lagi ke depannya, sama dengan ruko yang ada di sebelahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal menyatakan nantinya di lantai satu akan diisi oleh 112 pe­dagang ikan.

Di lantai dua akan diisi peda­gang daging sebanyak 80 orang. Sedangkan di lantai tiga untuk fasilitas umum.

Sedangkan untuk lantai empat akan dibangun satu musala seba­gai sarana ibadah bagi pedagang dan pengunjung.

“Dilantai dua memang dibu­at los sebanyak 140 nanti kemung­kinan pedagang lama yang tidak berjualan akan kembali berdagang karena sudah disediakan tempat.

Jumlah pedagang daging yang aktif berjualan saat ini sebanyak 78 orang. Jika pun los yang masih kosong akan diisi oleh pedagang lain,” ujar En­drizal. (h/mg-mel)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 Oktober 2019 - 20:09:08 WIB

    DPRD  Padang Desak Dinas PUPR  Percepat Selesaikan Jembatan

    PADANG,HARIANHALUAN.COM- Kemacetan di Jalan Khatib Sulaiman kian parah,  tiap sore hingga malam hari.  Pasalnya, disepanjang Jalan Juanda menuju Jalan S Parman ditutup sejak Rabu(9/10) dengan plang pembatas jalan. .
  • Jumat, 06 April 2018 - 20:14:59 WIB

    Palanta Mediasi, Cara ‘Adat’ Polisi Padang Selesaikan Masalah

    Palanta Mediasi, Cara ‘Adat’ Polisi Padang Selesaikan Masalah PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tingginya laporan masyarakat kepada pihak kepolisian terkait kasus yang dianggap “ringan” membuat Polresta Padang menjalankan program Palanta Mediasi..
  • Rabu, 22 November 2017 - 04:04:00 WIB
    PENGERJAAN SUDAH 80 PERSEN

    Awal Desember Los Ikan Selesai

    Awal Desember Los Ikan Selesai PADANG,HALUAN—Awal Desember diperkirakan pengerjaan los ikan di Pantai Padang, Jalan Samudera selesai. Los tersebut untuk 30 pedagang ikan yang berjualan disepanjang Pantai Padang..
  • Selasa, 27 Desember 2016 - 00:56:22 WIB
    DIOPERASIKAN MARET 2017

    TPA Inpres II Selesai Akhir Desember

    PADANG, HALUAN—Pemba­ngunan tempat penitipan anak (TPA) di lantai tiga Inpres II Pasar Raya Padang yang mulai diker­jakan awal Oktober diperkirakan akan selesai akhir Desember 2016..
  • Sabtu, 24 Desember 2016 - 00:58:56 WIB

    Inpres II dan IV Akhir Tahun Ini Selesai 100%

    PADANG, HALUAN — Pengerjaan Inpres IV dan Inpres II hingga saat ini berjalan sesuai waktu yang telah ditargetkan. Pada 31 Desember 2016, pengerjaan 100 persen selesai dan bisa difungsikan awal tahun 2017 dengan sempurna..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]