RANGKAIAN BUMN HADIR UNTUK NEGERI

Upacara 17 Agustus di Semen Padang Khidmat


Kamis, 18 Agustus 2016 - 04:28:51 WIB
Upacara 17 Agustus di Semen Padang Khidmat UPACARA HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Semen Padang berlangsung khidmat. Dirut PT Pegadaian, Riswinandi tampil sebagai Inspektur Upacara dengan peserta karyawan Semen Padang Group dan dihadiri pimpinan BUMN Sumbar. (HUMAS PTSP)

PADANG, HALUAN — Program “BUMN Hadir Untuk Negeri”yang merupakan pro­gram kepedulian bersama peru­sahaan BUMN, cukup terasa di kalangan masyarakat. Untuk itu, program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilak­sanakan tahun kedua tahun ini, diharapkan akan terus berlanjut.

“BUMN Hadir Untuk Ne­geri ini merupakan program kepedulian perusahaan-peru­sahaan BUMN yang dilaksa­nakan bersama. Kepedulian itu meliputi bantuan pendi­dikan, bedah rumah veteran, usaha masyarakat, dan lainnya. Ini sangat bagus, makanya kita harapkan terus berlanjut,” kata Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Riswinandi selaku Inspektur Upacara HUT Ke­mer­dekaan RI 17 Agustus 2016 di Pelataran Parkir Plaza Kantor Pusat PT Semen Pa­dang, Rabu (17/8).

BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program Kemen­terian BUMN yang dilaksana­kan pada momen HUT Kemer­dekaan RI. Program itu dilak­sanakan oleh seluruh perusa­haan BUMN dimana daerah yang menjadi tanggungjawab perusahaan-perusahaan BUMN telah datur sebelumnya.

Untuk Sumbar sendiri, lanjut Riswinandi, BUMN Hadir Untuk Negeri dilaksana­kan bersama oleh PT Pegada­ian, PT Semen Padang, PT Pelni dan Inna Hotel Group, dimana Pegadaian selaku koor­dinator.

“Tak hanya kepedulian melalui bantuan yang kita laksanakan. Juga ada semarak HUT RI seperti jalan sehat dan acara masyarakat lainnya. Sedangkan dikalangan pen­didi­kan melalui program Siswa Mengenal Nusantara, kita mengingatkan generasi muda mengenai bangsa ini lebih dekat serta perjuangan para pahlawan,” ujar Riswinandi pada upacara yang dihadiri Direksi PT Semen Padang, Dirut Pelni, Dirut Hotel In­donesia, pimpinan BUMN di Sumbar, puluhan veteran, siswa dan karyawan Semen Padang Group itu.

Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry me­nam­bahkan, tahun ini meru­pakan tahun kedua dilaksa­nakan BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana tahun lalu PT Semen Padang koordinator dan upacara juga dilaksa­na­kan di Semen Padang. “Kegia­tan ini merupakan bentuk implementasi dan parstisipasi aktif BUMN, karena kemer­dekaan bisa dicapai melalui perjuangan. Kami berupaya setiap tahun dan dalam ben­tuk yang lebih baik lagi,” ujar Benny.

Program BUMN Hadir U­ntuk Negeri di Sumbar dianta­ranya bedah rumah 50 veteran dengan nilai sekitar Rp1,9 mliar, pembinaan mantan narapidana, penyediaan sara­na air bersih (pembuatan sumur bor), penyediaan sarana mandi cuci kakus (MCK), pembangunan tempat peniti­pan anak di Pasaraya Padang, pembinaan mantan atlit na­sio­nal dan penyediaan sambungan listrik.

Sportalympic Ditutup

Sementara itu, usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 dilanjutkan upacara penutupan Semen Padang Sport & Art Olympic (Sportaliypic) 2016. Direktur Utama PT Semen Padang Benny Wendry bertindak sebagai pembina upacara dengan peserta karyawan Semen Padang Group serta disaksikan undangan yang hadir. (h/rel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 20 Februari 2018 - 02:12:46 WIB

    Alwis Jadi Inspektur Upacara

    Alwis Jadi Inspektur Upacara PADANG, HALUAN – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs. Alwis menjadi inspektur upacara bendera di Lapangan Parkir Gor H. Agus Salim Padang, Senin (19/2)..
  • Kamis, 17 Agustus 2017 - 14:47:28 WIB

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota

    Ikut Upacara di Tanah Ombak, Faldo Maldini: Kemerdekaan Milik Semua Warga Kota PADANG, HARIANHALUAN.COM--Di Kota Padang, upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia tidak hanya dilaksanakan di kantor-kantor pemerintahan. Komunitas Tanah Ombak di kawasan Purus juga mengadaka.
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:11:22 WIB

    UBH Gelar Upacara HUT RI

    UBH Gelar Upacara HUT RI PADANG, HALUAN—Uni­­versitas Bung Hatta meng­gelar upacara kemer­dekaan 17 Agustus, Rabu (17/8)..
  • Jumat, 11 Maret 2016 - 03:33:15 WIB
    Nan Iduik Indak Baradaik

    Datuak Sewaan Hiasai Upacara Manjapuik Marapulai

    PADANG, HALUAN — Dewasa ini, banyak para pemilik alek di sebuah kaum di Su­matera Barat harus menyewa orang yang menguasai pidato, lantaran tak satu pun di kaumnya yang betul-betul menguasai pidato adat. Tak hanya itu, tak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]