DILEPAS KETUA DPRD SUMBAR DAN DANREM 032/WRB

Dua Karateka Sumbar Berlaga di Kejurnas Panglima TNI 2016


Kamis, 18 Agustus 2016 - 04:36:05 WIB
Dua Karateka Sumbar Berlaga di Kejurnas Panglima TNI 2016 KETUA DPRD Sumbar bersama Danrem 032/Wb saat melepas dua karateka Sumbar menuju laga Kejuaraan Nasional Karate. (ISRA)

PADANG, HALUAN – Dua karateka asal Sum­bar, Riko Saputra dan Anarki Arfai, akan ber­laga di Kejuaraan Na­sional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI di GOR Ahmad Yani Ma­bes TNI Cilangkap, Ja­karta Timur,  19-21 Agus­tus 2016.

Saat melepas kebe­rang­katan kedua karateka binaan PPLP Sumbar tersebut di Rumah Dinas Danrem 032/Wibabraja, Jalan Jenderal Sudirman Rabu (17/8) siang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, Hendra Irwan Rahim bersama Komandan Ko­rem (Danrem) 032/Wirabraja, Kolonel Inf Bhakti Agus F, me­nyampaikan harapannya kedua karateka dapat mengharumkan nama Sumbar di ajang bergengsi tersebut.

Harapan itu disampaikan Dan­rem Bhakti Agus  kepada media usai melepas kedua kara­teka. Dikatakan, kedua karateka agar dapat meraih hasil yang maksimal dalam ajang tersebut. Sehingga diharapkan akan mem­berikan penampilan yang cemerlang dalam setiap laga yang dihadapi.

“Kami dan seluruh masyarakat Sumbar mendukung agar Riko dan Anarki bisa mendapat hasil bagus dalam setiap laga nanti­nya,” tukas Danrem Bhakti Agus yang didampingi istri, Baiq Dewi Komalasari.

Danrem  optimis bahwa hasil yang akan didapat kedua karateka Sumbar tersebut akan lebih baik.

“Sejauh ini mereka telah men­jalani pelantihan yang cukup baik. Saat ini yang kita harapkan hanya doa dari masyarakat Sum­bar agar mereka dapat hasil ba­gus,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD, Hendra Irwan Rahim yang juga Ketua Umum Federasi Karate Indonesia (Forki) Sumbar. Hendra yakin, kedua karateka ini akan dapat bersaing dengan ka­rateka-karateka  dari provinsi lain.

“Didikan yang selama ini diberikan pelatih semoga dapat diaplikasikan selama pertan­dingan nanti. Intinya tetap perca­ya diri dengan kemampuan yang ada. Kami mendukung dan ber­doa agar bisa mendapat hasil maksimal,” tutur Hendra yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sumbar.

Sementara itu Nazar Effendi selaku pelatih kedua karateka menyebutkan, latihan rutin terus diberikan kepada kedua karateka sebelum mengikuti kejuaraan ini. Latihan rutin itu untuk menjaga fisik kedua atlet agar tetap bugar.

“Kami juga sering mengi­kutkan mereka (Riko dan Anarki, red) dalam pertandingan-pertan­dingan ringan. Itu untuk mem­perbanyak jam terbang dan juga menambah teknik bertanding,” paparnya.

Sekretaris Forki Sumbar, AKP Arfiza, menuturkan, usai tampil dalam kejuaraan karate ini nanti­nya kedua atlet PPLP Sumbar itu akan diikutkan dalam ajang karate tingkat Asia atau AKF.

Selain Riko dan Anarki, ada beberapa karateka lainnya juga tengah mengikui TC di Malaysia. Setelah dari negeri jiran mereka akan langsung ke Thailand untuk mengikuti TC yang sama.

“Nantinya untuk TC peman­tapan akan dilakukan di Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gu­manti, Kabupaten Solok. Kare­na di sana dingin dan bagus untuk fisik karateka kita,” tuturnya. (h/isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]