Pengibar Bendera di Mentawai Nyemplung ke Laut


Kamis, 18 Agustus 2016 - 11:40:13 WIB
Pengibar Bendera di Mentawai Nyemplung ke Laut Tim Diving melakukan foto bersama sebagai bukti semangat 45 masih ada di dalam hati anak bangsa.

MENTAWAI, HALUAN-Sejumlah tim terkait di Mentawai bikin sensasi sendiri. Jika di Harau, Kabupaten Limapuluh Kota ada pengibaran bendera raksasa, maka di Mentawai ada pengibaran bendera bawah laut. Tak tanggung-tanggung. Mereka harus masuk ke dasar laut hingga kedalaman 20 meter di perairan Awera Tuapeijat.

Aksi ini merupakan bagian dari aksi spektakuler pengibaran sang saka merah putih di Dasar laut Pulau Awera. Menurut Dandim 0319 Kabupaten Kepulauan Mentawai Letkol. Arh. Fhitrizal Setiawan kegiatan menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 71 diikuti Kodim 0319 beserta tim gabungan Diving, di antaranya Pol Airud Polres Mentawai, anggota Pos SAR Mentawai, Anggota Pos AL Simaobu dan Anggota DKP Mentawai

"Pada Pengibaran bendera sang saka merah putih bawah laut diikuti sebanyak 15 anggota diving. Lokasinya dipusatkan  di perairan pulau Awera Tuapeijat dengan kedalaman 20 Meter. Upacaranya dilaksanakan lebih awal sehari sebelum tanggal 17, yaitu pada hari selasa 16 agustus, Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui program Coremap-CTI," kata Fithrizal

Dikatakannya hal tersebut merupakan aksi yang kedua kalinya dan dia berharap dengan dukungan semua pihak kegiatan tersebut bisa sukses, berjalan sesuai dengan rencana.

" Melalui momentum ini, kita berharap Kepulauan Mentawai lebih dikenal Dunia. Sehingga, potensi pariwisata yang dimiliki daerah ini akan dikenal, baik itu dikancah nasional bahkan sampai internasional, hal ini tentu akan membuka investasi bagi daerah," pungkasnya. (h/red)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM