Jalan Taeh - Mungka Mendesak Diperbaiki


Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:01:22 WIB

LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Jalan kabupaten, jurusan Taeh-Mungka yang dalam kondisi  rusak saat ini mendesak untuk diperbaiki. Karena jalan tersebut, andalan untuk mengangkut berbagai keperluan masyarakat. Selain itu berfungsi untuk pengangkutan bahan pakan ternak unggas dan lalulintas telur guna membangkitkan ekonomi masyarakat.

Informasi yang diperoleh, ruas jalan kabupaten itu pernah diperlebar dan diperbaiki beberapa tahun lampau, namun sekarang badan jalan sudah berlobang di sejumlah titik, sehingga menghambat kelancaran lalu lintas. Kondisi lobang jalan termasuk parah, dikha­watirkan sebagai pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas utamanya bagi penegendara sepeda motor.

Pantauan Haluan ke lokasi Rabu kemarin, melihat kondisi kerusakan jalan di sejumlah titik cukup parah, bahkan ada lobang jalan yang cukup lebar dan dalam. Sehingga lalulintas sering tersendat di lokasi jalan rusak tersebut. Masyarakat Mungka maupun Taeh Baruah berharap banyak agar Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas PU setempat memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Limapuluh Kota, Armen asal Mungka yang dihubungi mengakui, kerusakan jalan di sejumlah titik cukup parah, sudah mendesak untuk diperbaiki. Masyarakat juga mengharapkan jalan tersebut di hotmix ulang kembali. Mudah mudahan tahun 2017 mendatang melalui dana APBD Limapuluh Kota, dapat diperbaiki.

“Kita memang berharap agar anggaran tahun 2017 tersedia, supaya jalan dapat dikerjakan. Tahun anggaran 2016 ini jalan dari Lampasi jurusan Sima­langgang telah dilakukan pengaspalan hotmix ulang, sehingga lalulintas sudah lancar. Sebelumnya kerusakan jalan di kawasan itu cukup parah,”  ujarnya.(h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]