Ronal Bernado, Ketua DPD KNPI Pessel Terpilih


Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:05:55 WIB
Ronal Bernado, Ketua DPD KNPI Pessel Terpilih Ketua KNPI Pessel, Ronal Bernando.

PAINAN,HALUAN — Ronal Bernando(28) akhirnya terpilih secara aklamasi pada Mu­sya­warah Daerah ( Musda) ke XIII,sebagai ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Pessel priode 2016-2019. Kegiatan Musda berlangsung di Hotel Triza Painan, Senin.

Musda KNPI Pessel dihadiri sebanyak 33 Organisasi Ke­pemudaan ( OKP) yang melalui komitmen bersama menetapkan Ronal Bernando memimpin KNPI Pessel untuk mengisi kekosongan kepengurusan lama dipimpin oleh Doni Marta yang sudah habis masa jabatannya. Para peserta Musda KNPI me­nilai keberadaan Ronal akan mampu membawa perubahan kemajuan KNPI Pessel di masa mendatang. Amanah yang di­berikan tersebut sagat penting dalam mendukung program pembangunan, apalagi organisasi KNPI merupakan mitra pe­merintah dan induk dari berbagai organisasi yang diakui oleh pemerintah.

Sementara itu, Ronal Ber­nan­do Ketua KNPI Pessel  ke­pada Haluan mengatakan, p­i­hak­n­ya sudah menyiapkan agenda strategis sebagai program yang akan dilaksanakan. Antara lain, membentuk pemuda pe­lopor parawisata di setiap kecamatan dan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada para kaum muda di daerah ini. “Semangat dan ekstensi pemuda perlu dibangkitkan sebagai mo­dal untuk menggerakan pem­bangunan dalam mengisi ke­merdekaan RI,” ujarnya.

Menurut Ronal, kalangan kaum muda juga dapat berkiprah ikut bertisipasi mendorong pem­bangunan daerah. Kontribusinya juga dapat dirasakan oleh ma­syarakat.

Terbentuknya pemuda Pelo­por wisata pada setiap kecamatan di Pessel dinilai oleh berbagai lapisan masyarakat sangatlah tepat, apalagi daerah Pessel yang kaya dengan potensi kekayaan Sumber Daya Alam ( SDA) dan banyak kawasan wisata yang sudah dikenal oleh masyarakat  daerah maupun mancanegara. Terbukti para touris dari ber­bagai negara, kini mulai melirik Pessel sebagai daerah tujuan wisata. Seperti di kenagarian Sungai Pinang Tarusan kini sudah berdiri 8 Unit Home stay yang khusus untuk wisatawan luar negari  “Kebaradaan pe­muda pelopor Wisata di Pessel kita dorong terus berkembang. Terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat dalam berbagai bi­dang pembangunan dengan bang­kitnya pertumbuhan home industri masyarakat dan jasa transportasi.

Tentang Penyakit Ma­sya­rakat ( Pekat) yang meruyak saat ini di Pessel, dinilai terjadi akibat kurangnya pengawasan dan kepedulian masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap lingkungan. “Kita semua harus peduli terhadap lingkungan dan harus mencegal hal yang akan merusak mental dan moral anak bangsa,” ajaknya. (h/mjn)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 10 Agustus 2016 - 04:37:34 WIB

    Ronald Siap Majukan Pemuda

    Ronald Siap Majukan Pemuda PAINAN,HALUAN — Ronald Bernando (28) warga kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai Pessel, menyatakan siap untuk memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pesisir Selatan periode 2016-2019. Ia juga akan mendirikan p.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]