Isi Kemerdekaan dengan Kerja Nyata


Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:09:54 WIB

Padang, Haluan—Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, me­rupakan momentum kebangkitkan se­mangat patriotisme.

 Para pahlawan yang berjuang,  mere­but dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dengan darah, air mata, harta dan jiwanya dan harus selalu di­kenang jasa-jasanya.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman Rabu (17/8) mengatakan, saat ini Indonesia sudah merdeka, bagaimana kedepannya mengisi kemerdekaan dengan melanjutkan cita - cita dari para pejuang bangsa ini.

Menurutnya  dalam mengisi ke­mer­dekaan RI yang sudah berlangsung selama 71 tahun, harusnya mengisi pembangunan negeri dengan baik, merata tersentuh seluruh lapisan masyarakat.

Ia  berharap, tidak ada lagi masyarakat yang tidak terperhatikan oleh peme­rintahan, karena bangsa ini sudah merdeka.

“ Eksekutif dan legislatif  Kota Padang,  bersinergi dalam melakukan hal yang terbaik untuk memajukan  dari segi apapun.

Saya selaku pimpinan dewan Kota Padang,  mendorong program pemerintah untuk melanjutkan cita - cita para pejuang negeri ini, “ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, ragam ke­giatan digelar pada peringatan 17 Agustus bertujuan untuk membangkitkan nasio­nalisme dan patriotisme tersebut.

“Peringatan HUT RI,  bukan sekedar seremonial belaka. Itu anggapan salah,” katanya.

Beragam kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI, apakah itu upacara bendera, panjat pinang dan segala macam, bertujuan, membangkitkan nasionalisme dan patriotisme sebagai bangsa Indonesia.

Dikatakannya,  para pahlawan  yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia  harus selalu dikenang jasa-jasanya.

Untuk mengenang jasa-jasa mereka, maka  setiap perayaan HUT RI dengan beragam kegiatan adalah waktu yang tepat. 

“Semua pejabat termasuk saya sendiri, bisa duduk di kursi empuk berkat jasa para pahlawan. Untuk itu, jasa-jasa mereka tidak bisa kita lupakan,” katanya.

Setelah Indonesia merdeka, tugas generasi muda adalah mengisi kemer­dekaan tersebut dengan ilmu dan karya nyata sebagai anak bangsa.(h/ade)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]