Bagi-bagi Bendera di Jalan Thamrin


Kamis, 18 Agustus 2016 - 13:10:33 WIB
Bagi-bagi Bendera di Jalan Thamrin Dandim 0312/Padang, Letkol (Inf) Efran Herriyanto dan Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa memasangkan bendera merah putih kepada setiap pengendara yang lewat di depan kantornya, Jalan MH. Thamrin, Kecamatan Padang Selatan pada Selasa (16/8). (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Karang Taruna Kota Padang, Komando Distrik (Kodim) 0312/Padang, Pemuda Pan­ca Marga (PPM) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Padang mem­bagikan umbul-umbul dan bendera merah putih.

Setiap pengendara yang melintasi  Jalan MH. Tham­rin, Kecamatan Padang Se­latan, Kota Padang pada Selasa (16/8) sore, dibagikan umbul-umbul dan bendera merah putih.

“Kegiatan bagi-bagi ben­dera ini meru­pakan simbol dari beragam perayaan Re­publik Indonesia yang ke 71 tahun.

Ini juga merupakan ben­tuk penghargaan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan,” ucap Dandim 0312/Padang, Letkol (Inf.) Efran Herriyanto didampingi Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa dan Sekretaris Kota Padang, Nasir Achmad.

Tidak hanya mem­ba­gikan bendera, kelompok pe­muda dan veteran ini juga melakukan kirab atau pawai keliling meng­gunakan iri­ngan mobil atap terbuka me­ngelilingi beberapa ruas jalan yang ada di Kota Padang.

Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mah­dianur Musa mengatakan bahwa kirab ter­sebut dilaksanakan sebagai rangkaian dari perayaan ke­merdekaan Indonesia yang ke-71 tahun.

“Selain membagikan ben­dera, kami juga pawai berkeliling mengajak warga Kota Padang untuk me­naikkan bendera merah pu­tih di kediamannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pa­dang, Nasir Achmad menga­resiasi apa yang dilakukan oleh Kodim 0312/Padang dan Organisasi Kepemudaan (OKP) tersebut.(h/mg-adl)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 Mei 2020 - 21:01:25 WIB

    10 Ton Beras Dibagi-bagikan untuk Warga Kota Padang

    10 Ton Beras Dibagi-bagikan untuk Warga Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang memberikan bantuan 10 ton beras untuk warga Kota Padang. Bantuan ini dilepas langsung oleh Walikota Padang dan Dandim 0312 Padang di Markas Kodim .
  • Sabtu, 08 April 2017 - 02:17:29 WIB

    Lembaga Ini Sudah Bagi-bagi Voucher Lebaran

    PADANG, HALUAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang berencana akan membagikan 24 ribu voucher belanja untuk para mustahik (penerima zakat) pada Lebaran tahun ini..
  • Jumat, 10 Juni 2016 - 17:03:33 WIB

    Imelda Hotel Padang Bagi-bagi Takjil

    Imelda Hotel Padang Bagi-bagi Takjil PADANG, HALUAN— Guna memeriahkan Ramadan, pihak Imelda Hotel Padang turun ke jalan dengan membagikan 1000 takjil atau pabukoan pada warga Padang, Kamis (9/6). Aksi sosial itu digelar mulai dari hotel hingga kesejumlah titik.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]