Walikota Apresiasi Warga Lapas Penghafal Quran


Jumat, 19 Agustus 2016 - 02:40:05 WIB
Walikota Apresiasi Warga Lapas Penghafal Quran

SOLOK HALUAN — Walikota Solok Zul Elfian memberikan hadiah dan penghar­gaan ke­pada salah seorang warga binaan pemasya­ra­katan (WBP) yang mampu meng­hafal Alquran satu jus selama men­jalani masa tahanan.

“Jangan lihat besarnya hadiah ini, tetapi lihatlah sebagai rasa salut saya kepada saudara dalam menghafal Al Quran,” ujar Zul Elfian saat menyerahkan secara simbolis surat keputusan pemotongan masa tahanan kepada 159 warga binaan, di Lapas Kelas II B, Solok, Rabu (17/8).

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Lebih jauh ia mengatakan, dengan adanya warga binaan yang mampu meng­gunakan kesempatan selama dalam taha­nan untuk menghafal Alquran, patut dicontoh oleh warga bianaan yang bera­gama Islam lainnya.

“Dengan adanya warga binaan yang mampu menghafal Alquran satu juz ini, sedikit banyaknya telah memperbaiki citra Lapas Kelas II B Solok yang akhir-akhir ini mulai menurun,” lanjutnya.

Baca Juga : Kabupaten Dharmasraya Kembail Raih Predikat WTP Keenam Kali

Baru-baru ini, citra Lapas Kelas II B Solok agak tercoreng dengan adanya penangkapan salah seorang pegawainya yang tertangkap membawa ganja oleh Satuan Narkoba Polres Solok Kota.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Solok,Yandi Suryandi mengata­kan, sebe­lumnya Lembaga Pemasyarakatan Solok telah mengajukan remisi untuk 217 WBP yang dianggap layak untuk menda­patkan­nya, namun yang disetujui untuk menda­patkan remisi hanya 159 orang, di mana dua di antaranya dinyatakan bebas murni.

Sedangkan mengenai adanya pegawai Lapas yang tertangkap karena kasus penya­lahgunaan narkoba, ia tidak akan memberikan perlindungan sama sekali.  (h/eri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]