JUARA PIALA SUPER SPANYOL

Barca Raih Modal Positif


Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:05:42 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Barca Raih Modal Positif MESSI memperagakan Piala Super Spanyol.

Barcelona, Haluan — Barcelona menang 3-0 saat menjamu Sevilla pada leg II Piala Super Spanyol di Camp Nou, Kamis (18/8). Barca pun berhak atas gelar juara Piala Super Spanyol dengan ke­ung­gulan agregat 5-0. Gelar juara ini menjadi modal positif Barca untuk menghadapi musim ba­ru.

Dengan hasil tersebut Barca kini sudah mengoleksi total 12 titel Piala Super Spanyol, jum­lah terbanyak dari sebuah tim, setelah sebelum ini kali terakhir meraihnya pada 2013 lalu. Sevilla, juara Piala Super Spa­nyol 2007, sementara itu men­jadi runner-up untuk kali kedua setelah 2010.

Barca menjalani per­tan­dingan dengan modal keme­nangan 2-0 di markas Sevilla pada partai leg I lalu. Ke­ung­gulan agregat itu ber­tam­bah di menit ke-10 lewat gol Arda Turan.  Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta.

Di awal babak kedua justru Barca yang berhasil langsung menambah keunggulan. Be­rawal dari kesalahan lini belakang Sevilla di bawah tekanan, Arda Turan me­mak­simalkan peluang yang ia da­patkan untuk membuat Bar­ca unggul 2-0 di Camp Nou.

Memasuki menit ke-55, kemenangan tampaknya sudah ada dalam genggaman Barca. Sebuah operan lambung akurat dari Andre Gomes meloloskan Lucas Digne di kiri, yang ke­mudian melepas umpan silang ke depan gawang. Di tiang jauh Messi meneruskan dengan sun­dulan dan gol.

Barca harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-79, bukan karena adanya kartu merah melainkan akibat Javier Ma­scherano yang tak bisa lanjut karena cedera sementara stok pergantian pemain timnya sudah habis terpakai.

Pun begitu, tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa waktu. Barca menang 3-0 di Camp Nou, memantapkan keme­na­ngan 2-0 di Ramon Sanchez Pizjuan lalu, dan berhak atas Piala Super Spanyol dengan agregat 5-0.

Kesuksesan kali ini  terjadi cuma beberapa hari sebelum Barca menjamu Real Betis dalam partai giornata pertama La Liga, Sabtu (20/8) waktu setempat. Musim lalu ajang tersebut adalah satu dari dua piala yang dimenangi Barca plus Copa del Rey.

“Bagus sekali bisa meraih sebuah titel sebelum di­mu­lainya La Liga. Musim lalu kami sudah melakukan sebuah pekerjaan fantastis dan kini kami kembali berambisi meraih gelar-gelar juara lainnya,”ucap gelandang Barca Sergio Bus­quets kepada Telecinco TV.(h/san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 Desember 2016 - 00:37:38 WIB

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca

    Ramos Buyarkan Kemenangan Barca Barcelona, Haluan — Laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid ber­kesu­dahan imbang 1-1 di Camp Nou, Sabtu (3/12). Barca unggul lebih dulu, tapi Madrid selamat dari kekalahan berkat gol Sergio Ramos pada menit-meni.
  • Jumat, 02 Desember 2016 - 00:34:09 WIB

    Barca Gagal Lumat Hercules

    Barca Gagal Lumat Hercules Alicante, Haluan — Barcelona gagal mengatasi perlawanan Hercules di leg pertama babak 32 besar Copa del Rey. Sempat ketinggalan lebih dulu, Blaugrana akhirnya membawa pulang hasil seri 1-1 di Estadio Jose Rico Perez, Alican.
  • Rabu, 02 November 2016 - 00:01:36 WIB

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca

    City Akhirnya Bisa Menang dari Barca Manchester, Haluan — Manchester City selalu kalah dari Barcelona dalam lima pertemuan sebelumnya. Pada pertemuan keenam, The Citizens (julukan Man­chester City) akhirnya ber­hasil keluar sebagai pe­me­nang dengan skor 3.
  • Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:34:44 WIB

    Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca

    Kalahkan Manchester City 4-0, Messi Pertegas Dominasi Barca Barcelona, Haluan — Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melumat Manchester City 4-0. Messi mencetak hattrick, dengan satu gol lain dibuat Neymar dalam matchday tiga Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/1.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 04:46:47 WIB
    Sudah Raih Gelar Liga Spanyol

    Barca Bidik Satu Gelar Lagi

    Barca Bidik Satu Gelar Lagi Granada, Haluan — Barcelona berhasil menuai hasil positif di laga terakhir Liga Spanyol melawan Granada untuk memastikan gelar juara. Los Cules menang 3-0 berkat hat-trick dari Luis Suarez di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM