Pengamen Wanita Dikirim ke Panti Rehabilitasi


Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:36:40 WIB
Pengamen Wanita Dikirim ke Panti Rehabilitasi CD (17), perempuan beranak satu ini akhirnya dibawa oleh petugas ke Panti Rehabilitas Andam Dewi di Sukarami Kabupaten Solok pada Kamis (18/8) setelah berulang kali diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Padang. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN — Seorang pe­rem­puan berinisial CD (17) dikirim oleh petugas Satpol Pamong Praja Kota Padang Ke Panti Rehabilitasi Andam Dewi di Sukarami, Kabupaten Solok pada Kamis (18/8) pagi.

CD awalnya ditertibkan oleh Satpol PP di Kawasan Plaza Andalas Jalan Pemuda, Kecamatan Padang Barat pada Rabu (17/8) sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca Juga : 497 WBP Lapas Kelas IIA Padang Terima Remisi Lebaran

“Berdasarkan laporan masyarakat yang resah karena ulah tingkah dan perbuatanya bersama anak- anak punk lainya telah menimbulkan keresahan warga setempat dan pengguna jalan yang melintasi Jalan Pemuda,” ucap Plt Kasatpol PP Kota Padang, Eddy Asri.

Belakangan diketahui CD perempuan beranak satu ini sudah berulang kali berurusan dengan petugas penegak perda Kota Padang ini dan sudah sering ditertibkan oleh petugas.

Baca Juga : Malamang, Tradisi Lebaran yang Tak Dimakan Waktu

“Walau sudah sering diamankan  oleh petugas ke Mako Satpol PP dan diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang namun perem­puan yang berprofesi sebagai pengamen ini tidak pernah jera mengamen di perempatan lampu merah sehingga harus berulang kali berurusan dengan petugas,” ujar Eddy.

Dari hasil pendataan dan penyelidikan PPNS Satpol PP Padang, dan data yang didapatkan oleh intel Pol PP di lapangan CD harus dibina di Panti Rehabilitasi Andam Dewi, Sukarami, Kabupaten Solok.

“Dia sudah sering kita tertibkan, bahkan ini sudah kelima kalinya personil kita menertibkan. Dalam rangka pembinaan dan menjaga ketertiban umum serta keten­traman masyrakat kita kirim dia ke panti rehabilitasi,” pungkas Eddy. (h/mg-adl)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]