Tiga Oknum Polisi Mulai Disidang


Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:39:35 WIB
Tiga Oknum Polisi Mulai Disidang

SAWAHLUNTO, HALUAN — Si­dang perdana kasus perampokan nasabah Bank Syariah Mandiri (BSM) Muarokalaban yang meli­batkan tiga orang oknum anggota polisi Polsek Muarokalaban Sawah­lunto, mulai digelar Pengadilan Negeri Sawahlunto, Kamis (18/8).

Namun sidang yang dipimpin oleh hakim ketua Flowery Yulidas, yang beranggotakan hakim Silfia Yudiastika dan Rahmi Afdilah, ditunda sesuai permintaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Untung Sya­putra, karena ketiga tersang­ka ingin didampingi oleh pena­sehat hukum dari institusi mereka.

Baca Juga : Ombudsman Sumbar akan Turunkan Tim Yustisi Awasi Pelanggar Prokes dan Maladministrasi Saat Lebaran

Hakim ketua Flowry Yulidas akhirnya menunda sidang hing­ga pekan depan tepatnya pada 30 Agustus mendatang. Untuk agen­da selanjutnya sebut Flowry, sidang akan terus digelar meski penasehat hukum ketiga ter­sangka tidak dapat hadir dengan agenda membacakan dakwaan.

JPU Untung Syaputra yang ditemui wartawan usai sidang, terlihat bergegas meninggalkan ruang siding. Namun panitera pengganti Jafrizen mengatakan, sidang akan berjalan dengan dua perkara.

Baca Juga : Baznas Pasaman Salurkan Zakat untuk Mustahik, Totalnya Rp134,5 Juta

Selain kasus peram­po­kan, satu kasus lainnya yakni ter­kait peng­gunaan senjata api oleh tersangka Yopi Utama dalam men­jalan­kan aksi perampokan tersebut.

Seperti diketahui tiga orang oknum anggota polisi yang ber­tugas di Polsek Muarokalaban Sawahlunto, terlibat kasus peram­po­kan nasabah BSM Muarokalaban bersama seorang warga sipil pada 8 Mei 2016 lalu.  (h/mg-rki)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]