Anggota DPR RI, Refrizal Sosialisasi 4 Pilar di Padang Pariaman


Jumat, 19 Agustus 2016 - 03:42:13 WIB
Anggota DPR RI, Refrizal Sosialisasi 4 Pilar di Padang Pariaman

PADANGPARIAMAN, HA­LU­AN — Di hadapan ma­syarakat Kabupaten Padang Pariaman, H. Refrizal mela­kukan sosialisasi empat pilar MPR yakni  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhi­neka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan ini H. Refrizal menegaskan tentang pentingnya implementasi semangat empat pilar MPR dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah perilaku gotong royong. “Semangat kebersamaan dan gotong royong harus men­darah da­ging dalam perilaku kese­harian. Karena perilaku ini adalah intisari dari Panca­sila sekaligus jati diri bang­sa”.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Potensi Gelombang Hingga 3 Meter

Sumatera Barat memiliki pengalaman semangat go­tong royong yang solid, kejadian gempa 7,9 skala richter pada 2009 adalah salah satu buktinya. Dimana masyrakat bersama bahu-membahu membangun na­gari tanpa bias SARA.

“Artinya masyarakat mi­nang punya modal sosial yang kuat. Ini yang harus selalu kita pupuk dan les­tarikan. Salah satu tujuan dari sosialisasi empat pilar MPR adalah untuk memper­kuat hal-hal mendasar seper­ti ini” pungkas politisi kela­hiran 20 Agustus 1959 ini.

Baca Juga : Ombudsman Sumbar akan Turunkan Tim Yustisi Awasi Pelanggar Prokes dan Maladministrasi Saat Lebaran

Selain itu, H. Refrizal juga memuji semangat go­tong royong saat terjadinya musi­bah Galodo di Sungai Batang Surantiah Nagari Lubuak A­lung Kabupaten Padang Pa­riaman pada 16 Juni 2016 lalu. Dimana cu­kup banyak ma­syarakat dan instansi yang turun tangan membantu para korban.

“Bagi yang memiliki kele­bihan harap mem­ba­ginya pada yang kekurangan, bagi yang memiliki kelu­ang­an diharapkan membantu sesa­ma. Seperti peribahasa Barek samo dipikua ringan samo dijinjiang. Itulah esen­si dasar kita bernegara” pungkas Refri­zal.(h/rel)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]