Ketahuan Mencuri Motor Kepala Dusun, Dua Tersangka Dipermak Warga


Jumat, 19 Agustus 2016 - 18:32:16 WIB
Ketahuan Mencuri Motor Kepala Dusun, Dua Tersangka Dipermak Warga TERSANGKA PENCURI MOTOR--
MENTAWAI, HALUAN-- Dua orang tersangka pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dengan inisial JS, 23 tahun dan HS, 18 tahun, warga Saliguma, Siberut  Selatan, diamankan Polisi dari tangan warga,usai mencuri sepeda motor jenis Yamaha Mio, BA 4365 A, milik Deni Afrizal (39), seorang Kepala Dusun Pegu, Desa Muara Siberut. 
 
Kapolres Mentawai, AKBP. Hasanuddin mengatakan aksi tersebut berawal saat sepeda motor milik korban ketika itu tengah diparkirkan di depan teras rumah kakak korban sendiri di Dusun Peigu, tak berapa lama, diketahui motor itu sudah  hilang, Selasa (16/8). korban pun, langsung melaporkannya ke pihak keluarga beserta rekan-rekannya. 
 
"Informasi cepat berkembang. Warga Desa Matotonan berhasil mencegat cegat tersangka dan saat ditanyai warga kedua pelaku akhirnya mengaku mencuri," terang Kapolres melalui telpon selulurnya, Jumat (19/8).
 
Lebih lanjut dikatakan Kapolres, warga Matotonan tersebut langsung membawa kedua pelaku beserta barang bukti kembali ke Muara Siberut. Namun warga sempat emosi dan pelaku menjadi bulan-bulanan massa.
 
"Kedua pelaku besarta barang bukti sudah diamankan kepolisian, keduanya juga sempat diperiksa kesehatannya di puskesmas terdekat. Untuk saat ini kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan keterangan beberapa orang saksi  sebelum perkara ini dibawa ke pengadilan," pungkas Kapolres. (h/rvo)
 
Editor : Rivo Septi Andries

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]