Tugu Perdamaian Ramai Pengunjung


Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:55:08 WIB
Tugu Perdamaian Ramai Pengunjung Tugu Merpati Perdamaian

PADANG, HALUAN — Tugu Per­damaian atau yang lebih dikenal dengan Tugu Merpati di Pantai Pa­dang, banyak dikun­jungi oleh wisa­tawan lokal dan juga mancanegara.

Berdasarkan pantauan Haluan, Selasa (23/8) lonjakan pengunjung terjadi pada sore hari. Semakin mata­hari condong ke arah barat, maka tempat ini akan ramai oleh pe­ngun­jung yang berfoto-foto dengan nuansa senja yang indah.

Selain itu, disekitar Tugu Per­damaian terlihat banyak pengunjung yang duduk-duduk dan menikmati senja sambil mem­beli jajanan yang telah disediakan oleh pedagang yang berjualan disekitar pantai.

Pada hari-hari libur, suasa di tempat ini sangat ramai, bahkan wisatawan dari luar kota padang yang datang ke sini.

Selain itu, terlihat juga wisatawan mancanegara yang datang untuk sekedar berfoto-foto mengabadikan momen di Tugu Merpati ini.

Tak hanya Tugu Merpati yang jadi sorotan wisatawan, namun kondisi pantai yang sudah tertata rapi ini menjadi daya tarik untuk datang kesini.

Pramadhanti Adila (26), pengun­jung yang datang ke tugu merpati ini menga­takan bahwa ia menyempatkan  untuk berkunjung dan berfoto sebe­lum kembali ke kampungnya di Muaro Bungo.

Ia mengatakan bahwa Pantai Padang terlihat jauh berbeda diban­dingkan tahun sebelumnya saat ia berkunjung ke kota bengkuang ini.

Ia mengaku terpesona dengan tampilan pantai padang yang lebih luas dan bebas memandang ke laut.

Hal senada juga dikatakan oleh Wulan­dari (21), Mahasiswa STKIP PGRI ini merasa senang berkunjung ke Pantai Padang sekarang.

 Ia mengatakan bahwa tempat ini lebih menarik untuk berfoto dan mengabadikan beberapa momen bersama teman-teman­nya.

Ia mengatakan dalam mengambil foto ia harus berdesakan dengan pengunjung yang lain. Sehingga, latar fotonya sebagian besar berisi pe­ngunjng yang lain juga.

“Kadangkala saya kesulitan dalam mengambil gambar yang bagus se­waktu di Tugu Perdamain, karena banyaknya pe­ngunjung,” kata Wulandari.  (h/mg-eby)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 06:04:47 WIB

    Tugu Merpati Perdamaian Terancam 'Hilang' akibat Tergerus Ombak Puruih

    Tugu Merpati Perdamaian Terancam 'Hilang' akibat Tergerus Ombak Puruih HARIANHALUAN.COM -- Tugu Merpati Perdamaian, Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat terus digerus ombak hingga saat ini. Apalagi abrasi yang terjadi beberapa waktu lalu semakin parah, karung berisi pasir yang disusun tak lagi ku.
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 23:39:53 WIB

    Diterjang Ombak Puruih, Tugu Merpati Perdamaian Rusak Parah

    Diterjang Ombak Puruih, Tugu Merpati Perdamaian Rusak Parah PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tugu Merpati, Muaro Lasak yang merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Padang mengalami kerusakan parah yang disebabkan terjangan ombak besar pada Minggu (16/6) dini hari..
  • Jumat, 29 September 2017 - 17:51:47 WIB

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009

    Tugu Monumen Gempa Jadi Pusat Peringati Gempa 30 September 2009 PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tugu Monumen Gempa di Jalan Gereja masih tetap menjadi pusat tempat untuk memperingati gempa 30 September 2009. Kegiatan akan dilakukan hari ini Sabtu (30/9) pukul 15.30 WIB hingga 18.00 WIB..
  • Jumat, 08 September 2017 - 01:07:42 WIB

    Hargai Sejarah, Tugu Permindo Dipergagah

    Hargai Sejarah, Tugu Permindo Dipergagah PADANG, HALUAN--Sejarah memang tak akan berulang lagi. Namun sejarah memiliki arti penting dan mesti dihargai. Mungkin karena itu pula agaknya, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang mencinta.
  • Senin, 19 Desember 2016 - 02:10:10 WIB
    GUBERNUR LEPAS MARATON 10K HBN

    Ribuan Orang Napak Tilas ke Tugu PDRI

    Ribuan Orang Napak Tilas ke Tugu PDRI PADANG, HALUAN — Guber­nur Sumatera Barat Irwan Pra­yitno, Minggu (18/18) melepas lari marathon 10k di depan Gubernur Sumbar, Jln. Sudir­man Padang. Sedangkan di Kabupaten Limapuluh Kota, ribuan wartga akan mengikuti Nap.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]