Rumah Sakit Reksodiwiryo Resmikan Unit Paru


Rabu, 24 Agustus 2016 - 12:59:06 WIB
Rumah Sakit Reksodiwiryo Resmikan Unit Paru UNIT Perawatan khusus penyakit paru di RS Reksodiwiro diresmikan oleh Kepala Kesehatan Kodam 1/Bukit Barisan, Kolonel CKM dr Anjar Budi Astoro. RINA SYAFITRI

PADANG, HALUAN — Demi menciptakan kenya­manan dalam pelayanan ke­sehatan terhadap ma­sya­rakat, Rumah Sakit tingkat III Dr Reksodiwiryo Jalan Wahidin No 1, Kota Padang meres­mikan unit perawatan khusus penyakit paru, Senin (22/8).

Ruangan yang ber­ka­pa­sitas 12 pasien tersebut dires­mikan langsung oleh Kepala Kesehatan Kodam 1/Bukit Barisan, Kolonel CKM dr Anjar Budi Astoro. Selain itu, acara tersebut juga dihadiri Dadenkes Wilayah Sumbar, Letkol CKM Novis Antoni SKN, dan Kepala Rumah Sakit Drg. Rain Hard Na­baban.

Kepala Kesehatan Ko­dam 1/BB , Kolonel CKM dr Anjar Budi Astoro dalam sambutannya mengatakan, pendirian gedung perawatan paru tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan ke­sehatan yang maksimal ke­pada masyarakat.

Ruang perawatan intensif ini disediakan pasien yang memiliki kasus-kasus pe­nyakit pernapasan ( gagal napas atau ancaman gagal napas) akibat gangguan paru-paru.

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya ruangan pera­watan khusus paru berada pada ruangan yang sama dengan ruangan khusus pe­nyakit dalam.

Namun karena penyakit paru merupakan salah satu penyakit yang mudah terlular, pihaknya berinisiatif untuk mem­ba­ngun gedung baru khusus untuk perawatan penyakit paru-paru.

Hal ini dilakukan agar pasien yang berobat ke sana, bisa mendapatkan pelayanan yang sangat maksimal sesuai dengan penyakit yang di­deritanya.

Kapasitas dari rumah sakit itu sendiri mampu me­nampung pasien kurang lebih 12 pasien.

Karena tempat tidur pasien yang tersedia juga berjumlah 12.

Namun disebutkannya, pada ruangan yang berka­pasitas 12 pasien tersebut, pihaknya menyediakan dua ruangan khusus untuk Pasien dari tentara sendiri.

“Kami menyediakan dua ruangan khusus bagi pasien dari kalangan tentara, karena dengan adanya personil ten­tara, rumah sakit ini pun ada,” ungkapnya.

Sementara Kepala Ru­mah Sakit, Drg Rain Hard Nababan menuturkan, pihak­nya terus berupaya me­ning­katkan pelayanan kepada pasien agar rumah sakit pim­pinannya bisa sekelas dengan rumah sakit internasional lainnya.

Ditambahkannya, dengan adanya ruangan baru khusus untuk penyakit paru pasien yang melakukan perawatan di sana merasa puas, baik dalam pelayanan pengobatan mau­pun yang menyangkut de­ngan fasilitas dan prasarana yang tersedia di rumkit terse­but.

Selain itu, harapan dari adanya ruang baru tersebut, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang melakukan perawatan disana. (h/mg-ina)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]