Gandeng Maybank, Allianz Sasar Nasabah Kelas Atas


Kamis, 25 Agustus 2016 - 04:17:46 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Gandeng Maybank, Allianz Sasar Nasabah Kelas Atas

JAKARTA, HALUAN — PT Asuransi Jiwa Allianz Indonesia menggandeng PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank), guna men­distribusikan pemasaran pro­duk asuransi jiwa berbasis investasi atau unit-linked. Target pasar produk terbaru itu merupakan nasabah kelas menengah atas dari Maybank Indonesia.

Direktur Utama Allianz Life Joachim Wessling me­nga­takan, dengan dires­mi­kan­nya kerjasama ini, maka Allianz akan menjadi penyedia produk dan layanan asuransi jiwa kepada nasabah Maybank Indonesia selama 10 tahun ke depan.

“10 tahun perjanjian kerja sama strategis untuk kanal pemasaran perbankan de­ngan salah satu bank yang memiliki jangkauan pasar dan basis nasabah terbesar di Indonesia,” kata Direktur Utama Allianz Life Joachim Wessling di Jakarta.

Wessling menuturkan, untuk kerjasama dengan May­bank, pihaknya telah menyiapkan tiga produk asuransi unit-linked yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah May­bank.

Di tahap awal, Allianz Life akan menjual tiga pro­duk unit link lewat Maybank. Dua di antaranya produk unit link konvensional MyPro­tection Investa dan MyPro­tection Prima. Sedangkan satu lagi, produk My­Protection Bijak me­rupakan unit link syariah.

Untuk memaksimalkan potensi bisnis, lanjut Wess­ling, pemasaran ketiganya akan diperkuat dengan plat­form digital yang bisa mem­buat proses transaksi jadi lebih cepat. 

“Dengan adanya du­ku­ngan platform digital, proses pemasaran bisa lebih interaktif dan tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan para nasabah,” ujarnya.

Menurutnya, dengan kerja sama jangka panjang, perseroan optimistis dapat memperoleh potensi premi seoptimal mungkin. Pihaknya juga optimistis, secara jangka panjang, kontribusi premi dari kanal bancassurance bisa tetap terjaga. 

Saat ini, kanal ban­cas­surance dan agensi mem­punyai porsi yang sama besar yakni masing-masing men­capai 42 persen dari total premi. Tercatat berdasarkan laporan keuangan kuartal I 2016, Allianz Life mengan­tongi premi sebesar Rp 1,21 triliun. 

Sementara itu Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria meng­ung­kapkan, kemitraan strategis dengan Allianz akan memberikan solusi asuransi yang lengkap bagi nasabah. Kemitraan ini akan men­sinergikan kekuatan jaringan Maybank yang didukung oleh 431 cabang di seluruh In­donesia. (h/rol)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 Januari 2019 - 20:14:02 WIB

    ASUS Gandeng Sebastian Gunawan untuk Seri ZenBook Terbaru

    ASUS Gandeng Sebastian Gunawan untuk Seri ZenBook Terbaru JAKARTA, HARIANHALUAN.COM--ASUS memperkenalkan seri ZenBook terbaru, yaitu ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, dan Zen13Book 15 UX533 yang merupakan ultrabook premium..
  • Selasa, 11 Desember 2018 - 18:46:28 WIB

    Gandeng BNI, Kodam I Bukit Barisan Salurkan Tukin Secara Non Tunai

    Gandeng BNI, Kodam I Bukit Barisan Salurkan Tukin Secara Non Tunai MEDAN, HALUAN.Com - Mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan Cashless Society yaitu Gerakan Nasional Non Tunai di masyarakat, Kodam I/Bukit Barisan menggandeng BNI mengembangkan system penyaluran Pembayaran Tunjangan .
  • Selasa, 15 Mei 2018 - 17:46:22 WIB

    Pasarkan ZenFone Live L1, ASUS Gandeng JD.ID

    Pasarkan ZenFone Live L1, ASUS Gandeng JD.ID JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Dalam meningkatkan eksistensi di pasar smartphone, ASUS menambah mitra strategis untuk menyebarkan perangkat komunikasi nirkabel terbarunya. Jika sebelumnya pada seri ZenFone Max Pro M1 ASUS menu.
  • Selasa, 17 April 2018 - 18:46:06 WIB

    Siap Pasarkan Produk Baru, Asus Gandeng Lazada

    Siap Pasarkan Produk Baru, Asus Gandeng Lazada JAKARTA, HARIANHALUAN.COM—Tingkatkan pemasaran produk ASUS Zenfone Max Pro M1. ASUS Indonesia mengumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lazada Indonesia..
  • Selasa, 25 Oktober 2016 - 01:27:48 WIB
    TAMAN KULINER JADI PUSAT KULINER HALAL

    BNI Syariah Gandeng Dinas Pasar dan JES Sumbar

    BNI Syariah Gandeng Dinas Pasar dan JES Sumbar PADANG, HALUAN — Penetapan Sumatra Barat (Sumbar) sebagai destinasi wisata halal terbaik mendapat dukungan penuh dari berbagai elemen masyarakat di provinsi itu, apalagi wisata halal yang dimaksud sangat sesuai dengan adat .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM