Setelah Kapolri, Wapres Juga ke Sumbar, Ini Rangkaian Kegiatannya


Sabtu, 27 Agustus 2016 - 11:15:34 WIB
Setelah Kapolri, Wapres Juga ke Sumbar, Ini Rangkaian Kegiatannya Wapres JK saat menghadiri 100 tahun perguruan Adabiah dan Disambut Jend (Purn) Awaludin Jamin, dan Mantan Gubernur Azwar Anas

PADANG, HALUAN – Setelah kedatangan Kapolri, Sumbar akan didatangi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Orang nomor dua di republik ini dijadwalkan akan melakukan serangkaian kegiatan, selain menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Andalas, Senin (5/9).

Menurut Kepala Subbagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanti, pemberian gelar doktor kehormatan ini tentu melalui kajian mendalam serta memiliki dasar pemikiran untuk dapat mengusulkan kepada Universitas Andalas tentang pemberian Anugerah Gelar Doktor Kehormatan kepada Drs HM Jusuf Kalla.

(Baca juga : besok-jenderal-pol-tito-karnavian-ke-padang)

Di Unand, JK juga akan meresmikan kegiatan konferensi ketatanegaraan. Keeokan harinya, JK melanjutkan perjalanan ke Tanah Datar setelah bermalam di Bukittinggi untuk meninjau kawasan kerajinan songket di Jorong Tanjung Modan. Setelah itu, JK didaulat untuk meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai dan meninjau kampus Akademi Komunitas di Tanah Datar.

Mumpung pulang kampung”, JK yang pulang bersama istrinya, Mufidah Jusuf Kalla juga akan mengunjungi Istano Basa Pagaruyung dan diajak pula makan bajamba. Dari sini, rombongan yang didampingi Gubernur Irwan Prayitno langsung bertolak ke BIM untuk kembali ke Jakarta. (*)

Editor : rakhmatul akbar




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 Desember 2018 - 12:26:09 WIB

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan

    Setelah 1403 Masehi, Sumpah Sati Bukik Marapalam Kembali Dikukuhkan TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Sumpah Sati Bukik Marapalam yang melahirkan filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah (ABS-SBK) sebagai identitas masyarakat Minangkabau dikukuhkan kembali di Puncak Pato, Nagari.
  • Kamis, 01 November 2018 - 12:45:23 WIB

    Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya

    Setelah Pengadilan Negeri,  Pengadilan Agama  Juga Hadir di Dharmasraya DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM- Sehari setelah beroperasinya Pengadilan Negeri Pulau Punjung Kelas II, kini pengadilan Agama Pulau Punjung secara resmi beroperasi di Dharmasraya..
  • Jumat, 22 Juni 2018 - 10:13:27 WIB

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja

    Setelah Libur Panjang, 22 ASN Pemprov Bolos Kerja PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dari 4.396 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, terdata 22 orang ASN tidak hadir tanpa memberi keterangan pada hari pertama kerja pascalibur lebaran..
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 11:56:25 WIB
    DIRESMIKAN GUBERNUR SUMBAR

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri

    Setelah 26 Tahun, Askrida Kini Punya Gedung Sendiri PADANG, HARIANHALUAN.COM--PT Asuransi Bangun Askrida, mencatatkan sejarahnya di Padang. Pada Rabu (20/12) mereka meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Cabang Padang yang berlokasi di Jl. Pemuda No.37 Padang. .
  • Jumat, 17 November 2017 - 09:54:45 WIB

    Setelah Hawai, Pejabat Sumbar ke Belanda

    Setelah Hawai, Pejabat Sumbar ke Belanda PADANG, HARIANHALUAN.COM – Berbagai kritikan terkait keberangkatan ke luar negeri tak membuat para pejabat Pemprov Sumbar beserta Gubernur Irwan Prayitno dan DPRD Sumbar membatalkan rencana kunjungan ke luar negeri. Setelah.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM