DUA KORBAN LUKA DILARIKAN KE RUMAH SAKIT

Tabrakan Beruntun Akibat Angkot Ugal-ugalan


Senin, 29 Agustus 2016 - 02:55:44 WIB
Tabrakan Beruntun Akibat Angkot Ugal-ugalan SATU unit angkutan kota (angkot) jurusan Pasar Raya-Indarung menabrak kendaraan yang terparkir di Jalan Aru, Kecamatan Lubuk Begalung pada Sabtu (27/8) sekitar pukul 17.30 WIB. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN —  Ta­bra­kan beruntun terjadi di Jalan Aru, Kecamatan Lubuk Bega­lung, atau tepatnya di depan Kafe 24 Jam Agung pada Sabtu (27/8) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Haluan, diduga kece­la­kaan tersebut menimpa be­berapa kendaraan yakni mobil dan sepeda motor. Terlihat tiga unit mobil dan tiga unit sepeda motor saling bertumpukan di lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, menga­kibat­kan kemacetan panjang karena para pengguna jalan raya yang ingin menyaksikan kecelakaan beruntun tersebut.

Kapolsek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya saat dihubungi Sabtu petang mem­benarkan tentang kecelakaan tersebut. Dia langsung me­nurun­kan personel ke lokasi kejadian. Tidak ketinggalan, Unit Laka Lantas Polresta Padang juga turun untuk me­nga­mankan lokasi kejadian dan melakukan identifikasi.

“Kita mendapatkan kabar memang ada kecelakaan di lokasi tersebut, tapi saat ini sudah ditanggulangi oleh ja­ja­ran Sat­lan­tas Polresta Padang,” ucap Asril.

Kejadian berawal disaat mobil mini bus jenis Daihatsu Xenia dengan nomor polisi (nopol) BA 1208 QM yang diketahui milik mantan Camat Lubuk Begalung, Amistha Luthan yang sedang membeli makanan di Kafe Agung, tiba tiba sebuah angkutan kota (angkot) jurusan Pa­sar Raya-Indarung de­ngan nopol BA 1328 AU yang dikemudikan oleh Angga Kamba (30) da­tang de­ngan kecepatan tinggi. Ia yang tidak bisa mengen­dalikan ken­da­raan­nya langsung menab­rak Mobil Xenia yang lagi parkir sehingga bagian belakang mobil mantan Camat tersebut ringsek dan mobil tersebut terdorong ke dalam kafe sehingga etalase kafe yang terbuat dari kaca pecah menjadi berserakan.

Tidak itu saja setelah ang­kot tesebut menabrak mobil Xenia ia pun menabrak dua sepeda motor jenis Honda Beat BA 6809 QA milik Damuri (68), warga Ba­nuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung dan satu unit sepeda motor tanpa nopol milik Robert (27), warga Parak Laweh yang se­dang terparkir di depan mobil tersebut dan setelah itu ang­kot yang berisikan penum­pang sebanyak tiga orang ter­sebut langsung rebah kuda ke sebelah kanan.

Disaat angkot tersebut re­bah sang sopir yang bernama Angga Kamba warga Rimba datar langsung melarikan diri. Hal tersebut terlontar dari pemilik mobil yang tidak mau disebutkan namanya tersebut. “Disaat saya mendapatkan informasi kejadian tersebut, anggota saya ini tidak lagi berada di lokasi kejadian bang,” ungkapnya.

Salah seorang saksi mata, Robert (27) kepada Ha­lu­an mengatakan ia sempat me­lihat angkot tesebut melaju dengan sangat cepat dan ketika ia meng­hindari Lubang yang sekitar 100 meter dari tempat kejadian ia tidak bisa mengen­dalikan ken­daraan­nya, dan angkot akhirnya me­nabrak mobil dan dua motor yang dan langsung rebah ke sebelah kanan.

“Angkot itu sangat cepat kecepatannya, untung tidak ada korban dalam kejadian itu hanya saya lihat warga sekitar mengeluarkan tiga orang dua diantarnya langsung dilarikan kerumah sakit,” ungkapnya.

Pemilik kafe, Efendi me­nga­takan, ketika itu ia sedang mela­kukan transaksi dengan Amistha yang hendak membeli nasi Go­reng, dan ketika asyik berbincang bincang ia men­dengar dentuman keras dan ia pun langsung lari ke dalam bersama Amistha untuk meng­hid\ndari tabrakan.

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kanit Lantas Polsek Lubuk Begalung IPDA Zulfikar mengatakan bahwa ketika dirinya mendapatkan informasi kecelakaan pihaknya langsung diminta oleh Kapol­sek Lubuk Begalung, Kompol Asril Prasetya untuk menga­mankan lokasi kejadian dan mengatur arus lalu lintas akibat ramainya warga setempat dan pengendara yang melintas melihat peristiwa tersebut.

“Dalam kejadian tersebut dua penumpang masing ma­sing ber­nama Media (30) war­ga Pitameh Tanjuang Saba, Kecamatan Lu­buk Begalung dan Meri (35) warga Bypass ini mengalami luka di bagian kaki dan tangan akibat angkot itu terbalik dan langsung dilarikan ke Semen Padang Hos­pi­tal untuk mendapatkan perawatan.  (h/mg-adl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 15 November 2019 - 17:29:47 WIB

    Tabrakan Dua Motor di Khatib Sulaiman, Driver Ojol Meninggal

    Tabrakan Dua Motor di Khatib Sulaiman, Driver Ojol Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tabrakan maut antara dua sepeda motor terjadi di Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat (15/11) sekitar pukul 12.20 WIB. Akibat kecelakaan ini, pengendara ojek online (ojol) bernama Yusniar (49) warg.
  • Senin, 25 April 2016 - 16:04:09 WIB
    Kendarai Sepeda Motor

    Siswa SD Tewas Tabrakan

    PADANG, HALUAN — Pe­ristiwa ini hendaknya jadi pelajaran bagi orang tua untuk berpikir ulang me­nyi­lahkan anaknya yang masih di bawah umur bersepeda motor. Jika masih abai, nasib tragis bisa terjadi seperti yang dialami.
  • Rabu, 02 Maret 2016 - 03:31:30 WIB

    Tabrakan Motor, Dua Korban Patah Tulang

    PADANG, HALUAN — Tabrakan terjadi di depan Makorem 032/Wirabraja di Jalan Jendral Sudirman Padang, Senin (29/2). Akibatnya dua orang patah tulang dan kritis, sedangkan satu lagi mengalami luka-luka..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]