Agar Lebih Ramai, TPA Dibangun di Inpres II


Senin, 29 Agustus 2016 - 02:56:30 WIB

PADANG, HALUAN — Awal September, akan dimulai pembangunan tempat penitipan anak (TPA) di lantai tiga Inpres II Pasar Raya Padang. Pengerjaan diperkirakan berjalan selama dua bulan ke depan.

Demikian dikatakan Ke­pala Dinas Pasar Kota Padang Endrizal pada Haluan, Minggu (28/8). “Namun tidak semua lantai tiga tersebut akan di­jadi­kan tempat penitipan anak, hanya sebagian,” ujar Endrizal.

Endrizal menyatakan TPA dibangun agar pasar bisa sem­a­kin ramai. Terutama Inpres II. Selain itu agar pengunjung mau berkunjung ke lantai dua yang ada di pasar Inpres II maupun Inpres I.

Dirinya berharap agar pem­bangunan TPA dapat berjalan lancar sehingga nantinya akan membuat pasar raya kian di­kun­jungi. Selain itu kemung­kinan juga kantor Dinas Pasar juga akan dipindahkan ke tempat tersebut. Upaya ini agar pasar tidak sepi pada lantai atasnya. Sehingga pasar akan hidup karena kantornya pun ada di dalam pasar.

Mal pedagang daging In­pres II lantai dua menyatakan belum mengetahui terkait ren­cana pembangunan TPA di lantai tiga. Jika tujuan dinas pasar untuk membuat TPA agar pengunjung lebih ramai datang ke pasar Inpres II dirinya pun mendukung rencana tersebut. Namun tentu harus di­per­hatikan juga sarana dan prasana yang dibuat.

Sementara itu Aida (30) pengunjung Pasar Raya menya­takan tidak mengetahui bahwa pasar Inpres II lantai tiga akan dibangun tempat penitipan anak. Dirinya menyambut baik jika memang dinas pasar akan membangun TPA. Namun ha­rus diperhatikan bagaimana pengelolaannya.

Tempat penitipan anak harus dikelola dengan baik jangan asal-asalan. Harus men­yedia­kan sarana dan prasarana yang lengkap. Dan yang paling penting adalah keamanan anak-anak yang dititipkan.

Selain Aida, Rini (32) pe­ng­u­­n­jung Pasar Raya menya­takan jika akan dibangun TPA oleh Dinas Pasar di Inpres II lantai tiga, harus diperhatikan keselamatan dan kenyaman karena terletak di lantai tiga tentu akan membuat orang kesulitan untuk mencapainya.

“Harus disediakan seperti tangga berjalan atau eskalator, agar tidak susah naik turun tangga,” tutur Rini.

Ditambahkannya, Jika sa­rana dan prasana tidak disiap­kan maka orang akan malas untuk menitipkan anaknya di lantai tiga pasar Inpres II tersebut karena disana juga sepi sehingga keamanan harus sa­ngat diprioritaskan oleh penge­lola. (h/mg-mel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]