LPG 3 Kg Langka di Agam


Senin, 29 Agustus 2016 - 11:43:55 WIB
LPG 3 Kg Langka di Agam Ilustrasi.

AGAM, HALUAN —  Masyarakat Kenagarian Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, mengeluhkan sulitnya mendapatkan Liquified Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 Kg. Kalaupun pun ada dijual dengan harga lebih mahal.

Salah saorang masyarakat Tampuniak, Kenagarian Koto Tangah, Eri, kepada Haluan Minggu (28/8), mengatakan, untuk membeli LPG ukuran 3 Kg cukup sulit. Sekadar mendapatakannya tidak jarang masyarakat harus berputar-putar terlebih dahulu.

“Tidak mudah mendapatkan LPG 3 Kg sekarang. Kami tidak tahu persis apa yang meyebabkan demikian,” katanya.

Dikatakan Eri, tidak hanya harus berkeliling, kalaupun ada warung yang menjualnya, jumlahnya sangat terbatas serta harganya lebih mahal. Meski demikian, masyarakat terpaksa membeli kerana LPG merupakan kebutuhan mendasar masyarakat untuk memasak.

“ Kita sangat butuh gas, kalau tidak dengan apa pula kita memasak,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang pengecer LPG di Koto Tangah, Zakir mengatakan, permintaan LPG 3 Kg dan12 Kg dari masyarakat sangat tinggi, sementara barang yang ada sangat terbatas. Selain itu, ia juga mengambil dengan harga yang lebih mahal dari biasa.

“Kita cuma pengecer kecil. Ketika normal kami biasa membeli LPG 3 Kg dengan harga Rp18 ribu per tabung dan dijual seharga Rp20 ribu. Sementara sekarang kami mendapatkan LPG 3 Kg seharga Rp22 ribu per tabung dan dijual kadang Rp24 ribu,” jelasnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 21:25:02 WIB

    Gas LPG 12 Kg di Mentawai Langka

    Gas LPG 12 Kg di Mentawai Langka MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Sejak beberapa bulan terakhir ini gas LPG tabung isi 12 Kg di pusat Kabupaten Kepulauan Mentawai sulit dicari, bahkan untuk mendapatkan LPG masyarakat harus mendaftar terlebih dahulu pada agen pen.
  • Senin, 10 Desember 2018 - 08:42:29 WIB

    Sumbar Ajukan Penambahan Kuota LPG

    Sumbar Ajukan Penambahan Kuota LPG PADANG, HARIANHALUAN.COM — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat berencana menambah kuota Liquefied Petroleum Gas (LPG) ukuran 3 kg pada 2019 mendatang. Hal ini lantaran terjadinya kelangkaan LPG 3 kg berbagai kabupa.
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:27:52 WIB

    Sumbar Masih Butuh 96 Ribu Tabung LPG 3 Kg

    Sumbar Masih Butuh 96 Ribu Tabung LPG 3 Kg PADANG, HALUAN – Meski Sumbar masih membutuhkan sebanyak 96.124 paket Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg untuk melanjutkan program konversi minyak tanah (mita) ke gas, namun pemerintah pusat telah resmi menyatakan closed at.
  • Sabtu, 15 Oktober 2016 - 01:53:23 WIB

    LPG 3 Kg Langka di Sumbar, Pangkalan Nakal Bisa Dipidana

    LPG 3 Kg Langka di Sumbar, Pangkalan Nakal Bisa Dipidana PADANG, HALUAN — Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kg kembali langka di masya­rakat. Hal ini menjadi sorotan Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumbar. Rencananya ESDM Provinsi dan kabupaten/kota akan membentuk tim khu.
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 14:52:06 WIB

    Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman

    Gas LPG 3 Kg Langka di Pasaman PASAMAN, HALUAN--Kelangkaan pasokan gas LPG 3 kilogram kembali melanda Kabupaten Pasaman. Kondisi tersebut pun dikeluhkan para ibu-ibu rumah tangga di daerah ini. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]