SPFC Isyarakatkan Lepas Diego?


Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:00:30 WIB
SPFC Isyarakatkan Lepas Diego? Posisi Diego terancam bakal dilepas Semen Padang menyusul diseleksinya pemain baru yaitu Muamer Svraka asal Bosnia Herzegovina.

PADANG, HALUAN — Semen Padang (SPFC) memberi isyarat untuk melepas pemain asingnya Diego dengan menseleksi pemain asal Bosnia Herzegovina  Muamer Svraka. Sesuai aturan Indonesia Soccer Championship, setiap tim diperbolehkan menggunakan tiga pemain asing non Asia dan satu pemain asing Asia.

Saat ini Semen Padang me­miliki tiga pemain asing non Asia yaitu Cassio berposisi sebagai pemain belakang, Diego berposisi sebagai pemain tengah dan Marcel berposisi sebagai penyerang. Ke­tiganya berasal dari Brasil. Namun untuk Cassio dan Marcel kon­trak­nya sudah diperpanjang oleh ma­najemen Semen Padang. Dengan keadaan seperti itu otomatis posisi Diego yang terancam.

Svaraka sendiri memiliki posisi yang sama dengan Diego yaitu sebagai pemain tengah. Jika hasil seleksi pemain yang katanya sem­pat memperkuat Timnas Bosnia Herzegovina bersama penyerang AS Roma, Edin Dzeko tersebut me­muaskan pelatih dan manajemen Semen Padang memutuskan me­ngontraknya untuk putaran kedua Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016, Kabau Sirah julukan Semen Padang dipastikan harus melepas satu dari tiga pemain asing non Asia miliknya.

(Baca: Eks Timnas Bosnia Jalani Seleksi di Semen Padang)

“Iya kami saat ini tengah menseleksi Muamer Svraka, salah seorang gelandang asal Bosnia Herzegovina. Dikontrak atau ti­daknya tergantung hasil seleksi nanti,” kata Pelatih Kepala Semen Padang, Nil Maizar, Senin (29/8).

Penampilan Diego bersama Semen Padang di putaran pertama memang di bawah harapan awal. Diharapkan menjadi pengganti yang sepadan untuk Yu Hyun Koo yang hijrah ke Sriwijaya FC, pe­main dengan nomor punggung 77 itu justru tampil kurang me­muaskan. Hal itu dibuktikan Diego jarang dipasang sebagai pemain utama 

“Nanti kami akan lakukan evaluasi, kalau Muamer Svraka  dikontrak memang akan ada satu dari tiga pemain asing non Asia yang akan meninggalkan tim,” ucap Nil masih belum mau me­mastikan siapa pemain yang akan dikorbankan dengan kehadiran Muamer Svraka.

Sebelumnya Semen Padang  sudah terlebih dahulu melepas salah seorang pemain asing Asia­nya, Mekan Nasyrirov. Karena dianggap kurang memberikan kontribusi terhadap tim. Untuk mencari pengganti pemain asal Turkmenistan itu, mantan pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu mengaku masih akan me­nunggu pemain yang dire­ko­mendasikan agen.

Nil juga belum bisa me­mas­tikan, apakah pemain Asia yang nanti menggantikan posisi Mekan merupakan pemain yang sudah pernah bermain di Indonesia atau benar-benar pe­main yang baru pertama kali merumput di Tanah Air.

“Saya belum bisa pastikan pemain asing Asia tersebut apakah sudah pernah bermain di In­donesia atau baru pertama ka­li. Sampai se­ka­rang kami ma­sih me­nunggu pe­main dari agen yang nan­tinya akan di­se­leksi,” ujar pe­latih asal Paya­kumbuh ini. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Mei 2018 - 03:25:22 WIB
    Regulasi Pemain Piala Indonesia

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3

    SPFC Nilai Rugikan Tim Liga 2 dan 3 PADANG, HALUAN –Semen Padang FC (SPFC) menilai aturan pengunaan pemain asing dalam Piala Indonesia merugikan tim Liga 2 dan Liga 3. Hal itu disebabkan karena hanya tim Liga 1 yang memakai pemain asing. Semen Padang sendiri .
  • Senin, 09 April 2018 - 02:38:56 WIB

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United

    SPFC Waspadai Persika dan Cilegon United PADANG, HALUAN -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menganggap Cilegon United dan Persika Karawang menjadi dua tim yang harus diwaspadai di grup wilayah barat Liga 2 Indonesia 2018. Pembagian grup sendiri baru .
  • Jumat, 15 Desember 2017 - 22:12:08 WIB

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC

    Andre Rosiade : Hentikan Wacana Pergantian Nama SPFC PADANG, HARIANHALUAN.COM – Publik sepakbola Sumatera Barat dikejutkan dengan sinyalamen perubahan nama tim sepakbola Semen Padang FC (SPFC) menjadi Semen Indonesia FC. Percakapan di media sosial berubah menjadi cibiran saat.
  • Rabu, 11 Oktober 2017 - 11:03:41 WIB

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin

    SPFC U-17 Targetkan Juara Piala Soeratin PADANG, HARIANHALUAN.COM—Semen Padang U-17 memboyong 24 pemain untuk mengikuti Piala Soeratin tingkat nasional di Yogyakarta 14-30 Oktober. 24 Pemain didampingi enam orang pelatih, manejer dan official tersebut, dilepas sec.
  • Rabu, 14 Juni 2017 - 10:26:09 WIB

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut

    Manejer SPFC Minta Pemain Tidak Larut PADANG, HALUAN—Manager Semen Padang FC Win Bernadino meminta para pemain tidak larut atas kekalahan 6-0 dari Madura United, Senin (12/6) di Stadion Gelora Bangkalan Madura. Para pemain diminta bangkit menatap pertandingan .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]