Pembangunan Kampus Baru PNP Tunggu Sertifikat BPN


Selasa, 30 Agustus 2016 - 04:19:51 WIB

PADANG, HALUAN—Tahapan pemindahan kampus Politeknik Negeri Padang (PNP) dari Limau Manih, Kota Padang ke Lubuak Bunta, Keca­matan Sicincin, Kabupaten Padang Paria­man tinggal menunggu sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumbar. Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni men­ye­butkan, rekomendasi dari bupati beserta gubernur dan persetujuan dari BPN Ka­bu­pa­ten Padang Pariaman dan masyarakat sudah didapatkan.

“Kami minta dukungan dari gubernur agar sertifikat ini bisa segera kita dapatkan. Setelah itu dikirim ke Ke­men­ristekdikti dan biasanya pembangunan kampus po­litek­nik akan segera dimulai begitu menerima sertifikat tersebut,” ucapnya saat me­ng­hadiri Rembuk PNP 2016 bertemakan Workshop Pe­ngem­bangan Pendidikan Ti­ng­gi Vocational Berbasis Technopark di Hotel Mer­cure, Senin (29/8).

Menurut Ali Mukhni, tanah yang disediakan oleh Kabupaten Padang Pariaman ini milik provinsi yang jum­lah­nya sekitar 600 hektare dan akan diberikan kepada PNP sekitar 50 hektare. Ter­kait pembebasan lahan dan hal lainnya akan menjadi urusan Pemkab Padang Pa­ria­man dan Pemerintah Pro­vinsi Sumbar.

“Untuk urusan ini, biar kami selesaikan. Kami hanya berharap pemerintah pusat segera merespon dengan segera mencairkan anggaran ketika kami sudah melak­sanakan perjanjian kerja sama,” ucap Ali Mukhni.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyatakan pihaknya siap membantu agar BPN segera menerbitkan sertifikat. Tak hanya itu, ia mengingin­kan, jika pusat penelitian yang dikenal dengan nama technopark ini didirikan, bisa diisi dengan pelatihan ke­ahlian yang dibutuhkan dunia pekerjaan saat ini.

“Saya juga bercita-cita nanti bisa lahir institut bisnis di Sumbar dan ahli las kapal dalam laut dan ahli lainnya yang dibutuhkan,” ucap Nas­rul Abit.

Direktur PNP Aidil Zam­ri menyebutkan, pusat pel­a­tihan ini akan bisa didirikan jika lokasi technopark ini sudah bisa didapatkan. Pihak kampus terus berusaha me­lahirkan tenaga ahli yang dibutuhkan pasar dengan menggelar pelatihan-pe­latihan. (h/eni)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]