Tujuh Ranperda Disiapkan Menjadi Perda


Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:00:07 WIB
Tujuh Ranperda  Disiapkan Menjadi Perda DEVARIA, dari fraksi Golkar sedang menyampaikan padangan fraksi terhadap tujuh Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD di Ruangan Rapat Utama, Gedung DPRD Kota Pariaman, Selasa (30/8) kemarin. (TRISNALDI)

PARIAMAN, HALUAN — Lima fraksi di DPRD Kota Pariaman sampaikan panda­ngan umum terhadap tujuh Rancangan Peraturan Daerah (Ranpeda) pada Rapat Pari­purna DPRD di ruangan rapat utama, Gedung DPRD Kota Pariaman, Selasa (30/8). Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Pariaman, Mar­dison Mahyuddin, di dampingi Wakil Ketua, Safinal.

Rapat juga dihadiri anggota dewan serta Wakil Walikota Pariaman, unsur Muspida Kota Pariaman, para staf ah­li, asis­ten, Kepala Badan/Dinas/Kan­tor dan Kepala Bagian di ling­kunggan Pemerintah Kota Pa­ria­man, Camat, Para Lurah dan Kades se-Kota Pariaman, Pim­pinan BUMN dan BUMD yang ada di kota tersebut.

Baca Juga : Puluhan Praja Positif Covid-19, Ratusan Warga Kampus IPDN Baso Swab Test Massal

Lima juru bicara dari ma­sing-masing fraksi DPRD me­nyampaikan pemandangan umumnya terhadap tujuh Ran­perda tersebut. Hampir semua fraksi yang ada di DPRD me­nye­tujuinya, dan minta segera diproses untuk menjadi Perda.

Sementara Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dalam Nota jawabannya mengatakan, tujuh Ranperda yang disam­paikannya ini sangat penting untuk pembangunan Kota Pa­riaman.

Baca Juga : BLK Komunitas Hadir di Sawahlunto, Targetkan Pengentasan Pengangguran

Dia menjelaskan ada bebe­rapa hal yang menjadi dasar pentingnya tujuh Ranperda yang diajukan tersebut kemu­dian dibahas dan disetujui oleh DPRD Kota Pariaman sebagai acuan bagi pemerintah dan masyarakat serta pihak terkait lainya dalam pembangunan Kota Pariaman.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]