Tujuh Ranperda Disiapkan Menjadi Perda


Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:00:07 WIB
Tujuh Ranperda  Disiapkan Menjadi Perda DEVARIA, dari fraksi Golkar sedang menyampaikan padangan fraksi terhadap tujuh Ranperda pada Rapat Paripurna DPRD di Ruangan Rapat Utama, Gedung DPRD Kota Pariaman, Selasa (30/8) kemarin. (TRISNALDI)
Ranperda  ranperda terse­but adalah Ranperda Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Pa­riaman, Ranperda Tentang Pemilihan Kepala Daerah, Ranperda Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 5 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengu­jian Kendaraan Bermotor, Ranperda Tentang Perubahan atas Perda Nomor 7 Tahun 2010 tentang Retribusi Pela­yanan Pasar, Ranperda Tentang Perlindungan dan Pengelolahan Lingkungan Hidup, Ranperda Tentang Pengolahan Pasar, Ranperda Tentang Penye­lenga­raan Lalu Lintas dan Angkutan jalan.

“Saat ini, sistem pergantian kepala desa memang banyak terjadi tidak tepat waktu. Se­bagai contoh, ada kepala desa atau lurah yang sudah habis masa jabatan atau meninggal hingga menyebabkan terjadinya kekosongan jabatan. Jadi harus secepatnya dicarikan Pengganti Antar Waktu (PAW). Ke de­pan, kita akan lebih men­disip­linkan lagi,” sebut Genius saat sidang paripurna.

Baca Juga : Khairunas Inginkan RSUD Solok Selatan Berikan Inovasi Pelayanan dan Tingkatkan Kebersihan

Mengenai uji kelayakan kendaraan, sebut Genius, pihak SKPD bersangkutan diminta untuk menyiapkan SDM untuk uji kelayakan kendaraan. “Se­be­lumnya hal tersebut pergi ke provinsi, maka dengan Ran­perda sekarang ini sudah bisa dilakukan di Kota Pariaman,” pungkas wakil walikota. (h/tri)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]