PERSIAPAN JELANG PON

Pelatih Tingkatkan Kepercayaan Diri Karateka


Rabu, 31 Agustus 2016 - 03:28:36 WIB
Pelatih Tingkatkan Kepercayaan Diri Karateka Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Para pelatih tim karate Sumatera Barat mencoba meningkatkan kepercayaan diri atletnya menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung, Jawa Barat pada bulan September mendatang. Menurut tim pelatih karate Sumbar, kepercayaan diri menjadi masalah terbesar yang dihadapi atlet karate Sumbar saat ini.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri atletnya,  pelatih karate Sumbar, Ilham mengaku  menggunakan rekaman video bertanding atlet. Khususnya adalah video-video kemenangan yang pernah diraih  atlet di berbagai kejuaraan.”Kami ingin melihatkan bahwa mereka bisa. Itu sudah terbukti dengan berbagai raihan gelar yang mereka raih,” ujar Pelatih Karate Sumbar, Ilham, Jumat (26/8) lalu.

Ilham mengaku juga akan meminta ban­tuan kepada KONI Sumbar untuk me­nye­diakan psikolog bagi para atlet. “Melalui psikolog kami harap kepercayaan diri atlet bisa kembali dengan cepat,” terangnya.

Tim karate Sumbar sudah melakukan uji coba ke Malaysia dan Thailand pada 8-23 Agustus lalu. Ilham menjelaskan, banyak pengalaman yang bisa diambil karateka Sumbar dari uji tanding dengan para atlet luar negeri tersbeut.

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]