Daerah Masih Anggarkan Kebutuhan SMA di APBD


Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:18:30 WIB

PADANG, HALUAN — Sejumlah kabu­paten dan kota masih menganggarkan dana pendidikan untuk tingkat SMA/SMK untuk tahun 2017 mendatang. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar meminta Dinas Pendidikan dan Ke­budaya­an Provinsi segera memberikan rincian daerah ini agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran.

“Dari informasi yang kami terima, ada masih mengangarkan, ada yang sudah tidak, kita harap data itu segera disampai­kan dinas pendidikan provinsi ke DPRD,” ucap Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Nofrizon pada Haluan, Selasa (30/8).

Pemindahan wewenang SMA/SMK ke provinsi yang akan diterapkan tahun 2017 mendatang diperkirakan akan memakan anggaran Rp300 miliar per tahun.

“Salah satu hal yang harus jelas dalam pemindahan SMA/SMK ke provinsi ini memang persoalan anggaran. Karenanya kami minta pada kepala dinas pendidikan yang baru, segera menyerahkan data yang kami minta ke DPRD,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Yuliarman menyebut secara teknis prosesi pemindahan SMA/SMK telah berjalan. Hal yang telah dilakukan di­antara­nya pendataan guru-guru dan tenaga yang lain yang akan mendukung kelan­caran pelaksanaan pendidikan itu sendiri. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]