Sidak di Pasar Raya, Walikota Ikut Pungut Sampah


Rabu, 31 Agustus 2016 - 04:29:02 WIB
Sidak di Pasar Raya, Walikota Ikut Pungut Sampah Walikota Padang, Mahyeldi tengah memungut sampah yang berserakan di kawasan Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang. Aksi itu dilakukan Mahyeldi saat melakukan sidak di Pasar Raya Padang hingga ke kawasan Permindo dan Patimura, Selasa (29/8). (MELATI OKTAWINA)
“Mulai besok (hari ini, red), jika ada pedagang yang ber­jua­lan melewati batas, maka akan langsung diangkut dagangan­nya. Petugas dari Dinas Pasar harus rutin mengawasi para pedagang yang berjualan di kawasan ini. Begitu juga pe­tugas Dishub soal pengaturan parkir. Tak perlu lagi diberi peringatan, jika melanggar langsung proses,” tandas Mahyeldi.

Dari pantauan Haluan yang mengikuti jalannya sidak, Mah­yeldi terlihat tak segan-segan memungut sampah yang ber­serakan di sekitar kawasan Masjid Taqwa Mu­ham­ma­di­yah. Selain memunguti sampah yang berserakan, Walikota juga ikut menertibkan parkir di sepanjang Jl. Pasar Raya Barat hingga Jl. Patimura.

Bagi pedagang yang keda­patan melewati batas berjualan di sepanjang kawasan Pasar raya Barat hingga Patimura, diperintahkan untuk menggesar lapak mereka sampai dengan batas yang telah ditentukan, termasuk penertiban terhadap pedagang di kawasan Per­mindo yang berjualan di atas trotoar. (h/mg-mel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 16:55:35 WIB

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, trotoar hanya untuk pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Ia melarang tegas jika trotoar disalahgunakan seperti untuk Pedagang Kaki Lima (PKL)..
  • Senin, 10 Juni 2019 - 19:55:15 WIB

    Wako dan Wawako Padang Sidak SKPD

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Guna memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang hadir pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran, Wali Kota, Wakil Wali Kota Padang dan Sekretaris Daerah Kota Padang melaku.
  • Selasa, 07 Mei 2019 - 13:18:34 WIB

    BPOM Mulai Sidak Pasar Pabukoan

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) rencananya akan mulai melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar pabukoan. Dimulai dari Kota Padang, Selasa (7/5) diteruskan, Rabu (8/5) ke Pariaman, J.
  • Senin, 03 September 2018 - 11:24:39 WIB

    Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan

    Wako Mahyeldi  Sidak PKL Pantai Padang, Temukan Sampah Berserakan HARIANHALUAN.COM—Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di kawasan Pantai Padang kembali diperingatkan untuk tertib. Selain tidak dibenarkan menggelar dagangan di trotoar dan titik-titik terlarang, PKL harus bertanggung ja.
  • Senin, 03 Juli 2017 - 20:18:22 WIB

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak

    Sidak di Kantor Camat Padang Utara, Walikota Temukan Mesin Fingerprint Rusak PADANG, HARIANHALUAN - Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada hari pertama masuk kerja ASN setelah usai libur lebaran, Senin (3/7)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM