Malam-malam, Kantor BTN Padang Didatangi Seratusan Warga. Ada Apa?


Rabu, 31 Agustus 2016 - 21:49:44 WIB
Malam-malam, Kantor BTN Padang Didatangi Seratusan Warga. Ada Apa? BERI KETERANGAN - Kepala BTN Cabang Padang, Ali Irfan memberikan tanggapan atas protes seratusan debitur rumah bersubdisi, Rabu (31/8/2016).

PADANG, HALUAN – Seratusan nasabah Bank Tabungan Negara (BTN) menggeruduk kantor bank yang terletak di Jalan Rasuna Said, Rabu (31/8/2016). Suasana kantor sempat mencekam, karena para nasabah terbawa emosi.

Nasabah yang berjumlah 180 orang, datang pukul 19.00 WIB untuk memprotes kebijakan bank, yang memutuskan mereka tak lolos dalam verifikasi kepemilikan rumah, bersubsidi via Kredit Perumahan Rakyat (KPR).

Nof (33), seorang nasabah sekaligus debitur rumah bersubsidi mengatakan, dirinya merasa, aturan yang diberlakukan BTN sangat merugikan dirinya. Padahal, dia sudah sudah melengkapi persyaratan untuk memiliki rumah bersubsidi tersebut.

"Namun, seiring berjalan waktu, tiba-tiba pihak BTN menghubungi saya serta nasabah lainnya, dan menyebut kalau tidak lolos. Alasannya, ada temuan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang membuat persyaratan dibatalkan," ungkap Nof (33).

Kepala BTN Cabang Padang, Ali Irfan yang menemui para nasabah meminta waktu untuk membahas masalah tersebut.

"Ini semua terjadi karena miskomunikasi antara pihak BTN dengan para nasabah. Ini baru saran, jika tidak mau silahkan buat surat keterangan keberatan. Saya tekankan, ini baru sebatas komunikasi," ucapnya. (h/mg-adl)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM