Duh, 173 Badan Publik di Sumbar tak Transparan


Ahad, 04 September 2016 - 18:01:21 WIB
Duh, 173 Badan Publik di Sumbar tak Transparan JUMPA PERS - Komisioner Komisi Informasi Publik (KIP) Sumbar menggelar jumpa pers terkait penilaian badan publik, Minggu (4/9/2016). (foto: Bhenz Maharajo - Haluan)

PADANG, HALUAN – Sebanyak 173 badan publik dianggap Komisi Informasi Publik (KIP) Sumbar tak transparan dalam pengelolaan informasi, yang sebenarnya wajib diketahui publik.

Asumsi ini muncul setelah badan, yang terdiri Pemda, Nagari, SKPD, Parpol, BUMN/BUMD, instansi vertikal, dan perguruan tinggi tidak menyerahkan kuisioner Penilaian Mandiri atau Self Assesment Questioner (SAQ) tahun 2016, yang diserahkan KIP.

 

Secara keseluruhan, badan publik yang mengembalikan kuisioner penilaian mandiri atau Self Assesment Questioner (SAQ) yang dilakukan KIP Sumbar, hanya 130. Padahal, badan publik yang diikutsertakan ada 303. “Kurang dari setengah yang mengembalikan. Ini akan jadi catatan KIP, untuk dilaporkan ke atasan masing-masing badan publik,” lanjut Syamsu Rizal.

 

Dirincikan komisioner Bidang  Penyelesaian Sengketa Informasi Adrian Tuswandi


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 20:10:14 WIB

    Duh, 343,09 Ribu Penduduk Sumbar Masih Miskin

    Duh, 343,09 Ribu Penduduk Sumbar Masih Miskin PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Badan Pusat (BPS) Statistik Provinsi Sumbar mengungkapkan secara umum pada periode 2007-2019, tingkat kemiskinan di Sumbar mengalami baik dari sisi jumlah maupun persentase. Selama satu dasawarsa j.
  • Selasa, 24 September 2019 - 20:41:12 WIB

    Duh, Kecewa Dengan Pemerintahan, Warga Bukit Barisan Lakukan Ini

    Duh, Kecewa Dengan Pemerintahan, Warga Bukit Barisan Lakukan Ini LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Minimnya perhatian Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota terhadap perbaikan infrastruktur terutama akses jalan di Kecamatan Bukit Barisan seperti di Nagari Andiang dan Nagari Banja Loweh, s.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]