Sah! Jusuf Kalla Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Unand


Senin, 05 September 2016 - 14:04:03 WIB
Sah! Jusuf Kalla Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Unand Wapres Jusuf Kalla saat menerima gelar doktor kehormatan dari Unand, Padang, Senin (5/9_. HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN -- Wakil Presiden Republik Indonesia Mohamad Jusuf Kalla mendapatkan gelar doktor kehormatan (DR. HC) di bidang hukum pemerintahan daerah dari Universitas Andalas (Unand), Senin (5/8).
Penyerahan gelar tersebut dilakukan di Auditorium Unand dalam rapat senat terbuka.

Saldi Isra, salah seorang anggota tim promotor mengatakan JK diberikan gelar tersebut karena dianggap berjasa di bidang hukum, salah satunya dalam hal memperjuangkan  penerapan otonomi daerah.
 

Baca juga : satu-jam-jelang-kedatangan-wapres-10-mahasiswa-unand-diamankan

mahasiswa-pembubaran-paksa-unjukrasa-atas-intruksi-rektor-unand

demo-kedatangan-wapres-dua-mahasiswa-unand-terluka

"Bapak Jusuf Kalla telah menjadi salah satu pionir bagi otonomi daerah yang selama ini didambakan oleh daerah," ujar Saldi dalam pidato tim promotor.


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 19:14:55 WIB

    Sah! Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020

    Sah! Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1441 H Jatuh pada Minggu 24 Mei 2020 HARIANHALUAN.COM -  Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1441 Hijriah atau Idul Fitri jatuh pada 24 Mei 2020. Ketetapan itu diputuskan dalam sidang isbat yang dihadiri MUI hingga Komisi VIII DPR..
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 08:13:38 WIB

    Sah! Mulai Hari Ini Iuran BPJS Kesehatan Turun, Berikut Rinciannya

    Sah! Mulai Hari Ini Iuran BPJS Kesehatan Turun, Berikut Rinciannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mulai 1 Mei 2020, iuran peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) akan kembali ke biaya sem.
  • Selasa, 21 April 2020 - 08:36:38 WIB

    Resah! Honorer Tunggu Ketidakpastian THR dari Sumbangan PNS

    Resah! Honorer Tunggu Ketidakpastian THR dari Sumbangan PNS NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Saat Pemerintah memastikan tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) aman di tengah pandemi Covid-19, hal berbeda terjadi pada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) d.
  • Selasa, 14 April 2020 - 13:44:56 WIB

    Sah! Menteri Agama Tunda Gelaran MTQ hingga November karena Corona

    Sah! Menteri Agama Tunda Gelaran MTQ hingga November karena Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Agama Fachrul Razi secara resmi memutuskan untuk menunda gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2020 yang digelar di Sumatera Barat. Penundaan ini imbas dari mewabahnya vir.
  • Senin, 13 April 2020 - 10:29:42 WIB

    Sah! Disetujui Menkes, Kota Pekanbaru Terapkan PSBB

    Sah! Disetujui Menkes, Kota Pekanbaru Terapkan PSBB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah menyetujui Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Riau. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menandatangani surat pengajuan PSBB tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]